Liga Inggris

Lepas Wijnaldum, Liverpool Ternyata Sudah Punya Penggantinya

Selasa, 13 Oktober 2020 09:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, ternyata sudah punya pengganti dari Georginio Wijnaldum yang rencananya bakal dilepas di bursa transfer. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, ternyata sudah punya pengganti dari Georginio Wijnaldum yang rencananya bakal dilepas di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, ternyata sudah punya pengganti dari Georginio Wijnaldum yang rencananya bakal dilepas di bursa transfer.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, Liverpool memang cukup santer dikabarkan ingin melepas gelandang mereka yang bernama Georginio Wijnaldum.

Hal ini dikarenakan sang pemain menjadi buruan utama Barcelona. Rencananya, jika Liverpool melepas Wijnaldum, mereka akan menggantikannya dengan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Akhirnya, Alcantara pun resmi merapat ke Anfield pada 18 September 2020 untuk kontrak sampai empat tahun. Ia pun langsung dipercaya untuk melakukan debut pada 20 September, saat melawan Chelsea.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Liverpool tetap bakal melepas Gini Wijnaldum di bursa transfer 2021. Hal ini bukan dikarenakan mereka sudah mendapat Alcantara.

Akan tetapi, karena raksasa Liga Inggris itu memiliki Naby Keita yang ternyata mampu tampil gemilang di kompetisi Liga Inggris 2020/21. Sehingga, Keita bisa menjadi pengganti Wijnaldum.

"Keita hampir berevolusi menjadi Wijnaldum dan saya rasa, itu memang sudah direncanakan (oleh Liverpool)," ujar seorang jurnalis dari Liverpool.com yang bernama Mark Wakefield.

"Keita menjadi bayang-bayang Wijnaldum dan mampu tampil meyakinkan. Perlahan-lahan, kita akan melihat akhir dari Wijnaldum. Jadi kalau dia pergi, mereka tidak akan terlalu kehilangan," pungkasnya.

Dari komentar sang jurnalis tersebut, maka jelas bahwa Naby Keita berpotensi menjadi penerus dari Wijnaldum jika sang gelandang harus angkat kaki dari Anfield suatu hari nanti.

Kabarnya, Barcelona masih tetap memantau perkembangan dari Wijnaldum seperti bursa transfer musim panas 2020 yang lalu. Mungkin, mereka akan mencoba mendekatinya lagi di Januari 2021.

Georginio Wijnaldum sendiri telah membela Liverpool sejak 2016. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim lalu, ia mencetak empat gol dari 37 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%