Bursa Transfer

Terbongkar Alasan Mengapa Houssem Aouar Gagal ke Juventus

Selasa, 13 Oktober 2020 10:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Getty Images
Juventus gagal mendapatkan Houssem Aouar di bursa transfer musim panas karena Federico Bernardeschi menolak untuk dipinjamkan ke Olympique Lyon. Copyright: © Getty Images
Juventus gagal mendapatkan Houssem Aouar di bursa transfer musim panas karena Federico Bernardeschi menolak untuk dipinjamkan ke Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Juventus gagal mendapatkan Houssem Aouar di bursa transfer musim panas karena Federico Bernardeschi menolak untuk dipinjamkan ke Olympique Lyon.

Houssem Aouar menjadi salah satu pemain yang ramai diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini. Arsenal dan Juventus adalah dua klub yang ngebet untuk mendatangkan gelandang berusia 22 tahun ini.

Sebelum jendala transfer ditutup, beredar kabar bahwa Juventus sudah mencapai kesepakatan untuk Aouar. Dilansir dari Football Italia, Si Nyonya Tua menawarkan uang 50 juta euro ditambah pinjaman Bernardeschi selama satu musim.

Lyon pun tergoda dengan tawaran Juventus, sehingga siap untuk melepaskan Aouar. Akan tetapi, rencana ini gagal terealisasi karena Bernardeschi tidak mau dipinjamkan ke Lyon.

Mantan bintang Fiorentina itu keras kepala bahwa dirinya ingin bertahan di Juventus, meski persaingan di lini depan Bianconeri sangat ketat.

Sementara itu, Houssem Aouar sendiri tidak menyesal gagal pindah klub. Sebab ia mengaku senang dan bangga menjadi pemain Lyon.

"Saya senang, ini adalah kota saya dan ini klub saya. Saya bangga mewakiliki klub ini, saya punya banyak motivasi untuk membuat musim yang hebat," ucap Aouar.

Houssem Aouar menjadi sorotan karena penampilan apiknya bersama Lyon, terutama saat di Liga Champions. Aouar sukses mengantarkan Lyon mencapai semifinal Liga Champions dan sempat mengeliminasi Juventus serta Manchester City.