Bola Internasional

5 Duel Kunci Pertandingan Nations League Italia vs Belanda

Rabu, 14 Oktober 2020 13:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Italia akan menjamu Belanda di matchday 4 Liga A Grup 1 Nations League, Kamis (15/10/20). Berikut ini 5 duel kunci yang berpotensi terjadi di laga tersebut. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Italia akan menjamu Belanda di matchday 4 Liga A Grup 1 Nations League, Kamis (15/10/20). Berikut ini 5 duel kunci yang berpotensi terjadi di laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Italia akan menjamu Belanda di matchday 4 Liga A Grup 1 Nations League, Kamis (15/10/20). Berikut ini 5 duel kunci yang berpotensi terjadi di laga tersebut.

Timnas Italia akan menghadapi laga bigmatch sebagai penutup rangkaian pertandingan di jeda internasional Oktober ini. Gli Azzurri akan menjamu sesama raksasa Eropa, Belanda, pada matchday 4 Liga A Grup 1 Nations League, Kamis (15/10/20).

Laga ini terbilang penting bagi kedua tim. Pasalnya, Italia yang diasuh Roberto Mancini kini memuncaki klasemen dengan 5 poin dari 3 laga. Sementara itu, Belanda asuhan Frank de Boer berada satu strip di bawah mereka dengan koleksi 4 angka dari 3 pertandingan, sama seperti Polandia yang ada di posisi 3.

Pada pertemuan pertama yang digelar 8 September 2020 lalu, Italia yang berstatus sebagai tim tamu sukses mencuri kemenangan 1-0 lewat gol Nicolo Barella.

Kondisi ini tentunya ingin dibalas oleh tim Oranye, sekaligus demi mengkudeta Italia dari puncak klasemen. Apalagi, Belanda kini diasuh oleh pelatih anyar Frank de Boer.

Eks juru taktik Ajax dan Inter Milan itu masih gagal mempersembahkan kemenangan untuk negaranya, usai kalah 0-1 dari Meksiko di laga uji coba, dan imbang 0-0 dengan Bosnia Herzegovina di Nations League.

Sementara itu, Italia punya rekor kandang yang apik terhadap Belanda. Mereka tak pernah kalah dari tim Oranye dalam sembilan laga yang digelar kandang sendiri.

Dengan catatan-catatan tersebut, laga ini diprediksi akan menyusuhkan setidaknya 5 duel seru di atas lapangan.

5. Francesco Acerbi vs Luuk de Jong

Luuk de Jong kini menjadi ujung tombak andalan Belanda berkat ketajamannya bersama Sevilla, meski masih gagal menunjukkan performa terbaik di timnas. Laga melawan Italia bisa menjadi momen untuk menunjukkan kemampuannya.

Di sisi lain, Francesco Acerbi tengah tampil gemilang di lini belakang Gli Azzurri. Turun di dua laga beruntun menggusur Giorgio Chiellini, ia sukses menghadirkan cleansheet di dua kesempatan itu. Acerbi tentu ingin mempertahankan rekor bagus tersebut saat bersua Belanda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%