Liga Italia

BREAKING NEWS! Abaikan Corona, Juventus Resmi Menang 3-0 Kontra Napoli

Rabu, 14 Oktober 2020 23:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© juventus.com
Resmi Serie A Liga Italia menetapkan Juventus menang 3-0 atas Napoli sekaligus abaikan alasan virus Corona. Copyright: © juventus.com
Resmi Serie A Liga Italia menetapkan Juventus menang 3-0 atas Napoli sekaligus abaikan alasan virus Corona.

INDOSPORT.COM - Sempat dilaporkan akan dijadwalkan ulang karena virus Corona, pihak Serie A Liga Italia akhirnya memutuskan Juventus menang 3-0 kontra Napoli perlu adanya pertandingan.

Sejatinya pertandingan antar keduanya berlangsung pada pekan ketiga, tepatnya 4 Oktober waktu setempat. Hanya saja niat hati ingin pergi, skuat Gennaro Gattuso tak jadi berangkat ke Turin usai Piotr Zielinski dan Elijif Elmas positif Corona.

Napoli berdalih jika pihak otoritas kesehatan setempat atau ASL melarang mereka berangkat ke kandang Juve, Allianz Stadium. Lewat alasan wajib karantina mandiri untuk seluruh jajaran staf dan pemain, mereka pun menganggap akan adanya jadwal lain.

Melansir laman berita Football Italia, alih-alih lega, Gli Azzurri malah harus rela mereka alami kekalahan karena melanggar aturan. Ya, Serie A Liga Italia sudah resmi menetapkan mereka kalah tiga gol tanpa balas karena alasan yang sulit untuk ditoleransi.

Menurut protokol liga kasta atas Negeri Pizza dan UEFA, selama ada tim yang tersedia 13 pemain, termasuk setidaknya satu kiper wajib untuk tetap melanjutkan pertandingan tanpa alasan apapun. Napoli bisa saja untuk berangkat tapi enggan laksanakan perintah.

Pihak ASL secara teknis punya aturan melebihi protokol Serie A, tapi setelah adanya investigasi menyeluruh itu bukan alasan wajib mengentikan pertandingan. Apesnya selain kalah kebobolan tiga gol, Napoli juga alami pengurangan poin.

Meskipun mendapati pertandingan ini berhasil mereka menangkan, Juventus tak bisa tersenyum lebar. Bagaimana tidak? Cristiano Ronaldo selaku pemain andalan mereka justru kini terinfeksi virus mematikan asal China tersebut.

Tak perlu waktu lama giliran rekrutan anyar mereka Weston McKennie yang menderita penyakit sama. Imbasnya pun kian besar karena para pemain skuat utama diwajibkan untuk isolasi mandiri padahal jeda internasional segera berakhir.

Seperti diketahui pada pekan Serie A Liga Italia lanjutan, Juventus akan lakoni pertandingan kontra Crotone dan kemudian berlanjut lawan Verona. Jika aturan yang berlaku diabaikan, nasib mereka bisa seperti Napoli, kalah telak plus pengurangan poin.