Liga Italia

Andrea Pirlo Latih Klub Sebesar Juventus, Kaka: Dia Beruntung

Rabu, 14 Oktober 2020 19:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Ricardo Kaka memberi apresiasi kepada mantan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo yang kini menjabat sebagai pelatih Juventus. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Ricardo Kaka memberi apresiasi kepada mantan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo yang kini menjabat sebagai pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Ricardo Kaka memberi apresiasi kepada mantan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo yang kini menjabat sebagai pelatih Juventus. 

Andrea Pirlo didapuk sebagai pelatih Juventus guna menggantikan posisi Maurizio Sarri. Bersama Pirlo, Bianconeri menang telak atas Sampdoria dan hasil imbang lawan AS Roma di Liga Italia 2020/21.

Mantan pemain AC Milan sekaligus timnas Brasil, Ricardo Kaka, mengaku kaget melihat Pirlo dapat mengambil posisi puncak dalam waktu yang cepat. Namun, Kaka berbahagia atas pencapaian eks rekannya itu. 

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesCaption

"Ini sangat menyenangkan. Saya turut bahagia melihat manta rekan satu tim bisa terlibat dalam klub-klub besar," ujar Kaka kepada La Gazetta dello Sport

"Pirlo sedianya ditakdirkan untuk menangani tim junior lalu mengembangkan kariernya (di Turin). Namun, ia malah mendapat kesempatan indah," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Kaka menyebut Andrea Pirlo memiliki keberuntungan dalam hidupnya setelah bermain untuk pelatih-pelatih hebat, seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte. 

"Dia beruntung bisa bekerja sama dan banyak belajar dari pelatih hebat, Ancelotti, Allegri, hingga Conte. Namun, ia akan menjadi sosok yang berbeda, Pirlo memiliki keunikan tersendiri," pungkas Kaka. 

Ricardo Kaka bermain bersama Pirlo di periode pertamanya bersama AC Milan, yakni pada 2003-2009. Keduanya, berhasil turut serta dalam beragam gelar termasuk trofi Liga Champions.