Liga Inggris

Loris Karius Masih Miliki Tekad untuk Bela Liverpool

Rabu, 14 Oktober 2020 10:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Getty Images
Loris Karius Masih Miliki Tekad untuk Bela Liverpool Copyright: © Getty Images
Loris Karius Masih Miliki Tekad untuk Bela Liverpool

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius ternyata memiliki rasa terpendam kepada Liverpool. Dirinya masih memiliki tekad untuk bertahan di Anfield Stadium dan mengembalikan kepercayaan semua orang di sana.

Karius saat ini dipinjamkan Liverpool ke klub Bundesliga Jerman, Union Berlin. Hal itu menandai kembalinya Karius ke kompetisi di Jerman setelah pergi pada musim panas 2016.

Sebelum ke Union Berlin, Loris Karius dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim. Pemain berusia 27 tahun tersebut tampaknya sudah mencatatkan 67 penampilan dengan 14 clean sheet.

Sementara itu, posisi Karius di Liverpool tergusur setelah dua blundernya di final Liga Champions 2017/2018. Hal itu membuat The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid dan kemudian Jurgen Klopp membeli Alisson Becker.

Belum ada tanda-tanda Liverpool bakal memberi kesempatan untuk Karius masuk ke dalam tim, meski kontraknya baru bakal habis pada Juni 2021. Terlebih, masih ada Adrian sebagai pelapis Alisson di bawah mistar gawang.

Loris Karius sendiri akhirnya memberikan pandangannya untuk tetap bertahan di klubnya sekarang, Union Berlin atau kembali berseragam Liverpool jika masa baktinya habis bersama klub asal Jerman tersebut.

Sejauh ini, Karius sejatinya masih memiliki hasrat untuk kembali berseragam Liverpool. Meski saat ini klub asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah memiliki banyak pengganti sebagai penjaga gawang di Liverpool.

"Pilihan untuk bertahan pasti ada. Sebab jika Anda bukan kiper pertama, Anda masih bisa mendapatkan waktu bermain melalui kompetisi piala liga dan banyak pertandingan lainnya," kata Loris Karius kepada Bild.

"Saya masih memiliki kontrak beberapa tahun lagi dengan Liverpool, dan saya tidak tahu seperti apa situasinya musim panas mendatang," kiper 27 tahun itu melanjutkan.

Selama dua musim di skuad Liverpool, Loris Karius sudah mencatatkan 49 laga di semua kompetisi dan 22 kali membuat clean sheet. Ini merupakan capaian yang luar biasa saat masih bersama The Reds.

Sedangkan selama kepindahannya dari Liverpool ke Union Berlin, Loris Karius sendiri belum pernah merasakan diturunkan oleh klubnya. Sampai saat ini dirinya belum memiliki waktu bermain di setiap pertandingan yang klub jalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%