Bola Internasional

Pengakuan Mengejutkan Carles Puyol Soal AC Milan dan Paolo Maldini

Rabu, 14 Oktober 2020 09:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19).

INDOSPORT.COM - Carles Puyol baru-baru ini memberikan sebuah pengakuan mengejutkan terkait AC Milan dan Paolo Maldini, ada apa? 

Legenda Barcelona, Carles Puyol mengaku bahwa ia sebenarnya ingin bergabung dengan AC Milan. Terutama ia ingin bermain dengan idolanya, Paolo Maldini di lini pertahanan AC Milan. 

“Saya bisa saja bergabung dengan AC Milan. Saya sangat ingin bermain dengan Paolo Maldini, dia idola saya,” kata Puyol saat Festival dello Sport yang diselenggarakan oleh La Gazzetta dello Sport akhir pekan lalu. 

“Saya akan sangat senang kalau bisa menutup karier sepak bola di Italia. Saya sebenarnya mendapat tawaran dari Italia dan Inggris, tapi ketika klub Anda (Barcelona) juga adalah rumah Anda, maka buat apa pindah?,” tutupnya. 

Puyol memang ingin bermain untuk AC Milan, tetapi Barcelona adalah rumah baginya. Itulah yang membuat Puyol hingga sudah pensiun tak pernah bergabung dengan AC Milan meski ia sangat ingin bermain dengan Maldini. 

Kecintaan Puyol pada AC Milan membuatnya tetap mengikuti kabar raksasa Italia itu. Meski sadar jika AC Milan saat ini sedang terpuruk, Puyol percaya jika mereka bakal bangkit. 

Puyol pada akhirnya memang mengakhiri kariernya di Barcelona. Tapi mengetahui kalau ia sebenarnya ingin ke AC Milan, tentu menjadi penasaran apa jadinya jika Puyol dan Maldini bermain di tim yang sama, sayang khayalan itu tak akan pernah terjadi.