In-depth

13 Rekrutan Man United Era Van Gaal, Di Mana Mereka Sekarang?

Kamis, 15 Oktober 2020 14:42 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Berikut nasib 13 rekrutan klub Liga Inggris, Manchester United, di era Louis van Gaal. Di mana mereka sekarang? Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Berikut nasib 13 rekrutan klub Liga Inggris, Manchester United, di era Louis van Gaal. Di mana mereka sekarang?

INDOSPORT.COM - Berikut nasib 13 rekrutan klub Liga Inggris, Manchester United, di era Louis van Gaal. Di mana mereka sekarang?

Louis van Gaal menjadi pelatih Manchester United pada 2014-2016. Meski mendatangkan 13 pemain, pelatih asal Belanda itu gagal mengangkat performa Setan Merah sehingga berujung pada pemecatan.

Sejumlah pemain baru era Louis van Gaal sejatinya berkualitas bagus dan bahkan punya nama besar. Akan tetapi, mayoritas berakhir mengenaskan di Manchester United dan kini hanya tersisa tiga orang di Old Trafford. Berikut penjabarannya.

1. Radamel Falcao
Didatangkan sebagai pinjaman dari AS Monaco dengan opsi permanen pada tenggat bursa transfer musim panas 2014, Radamel Falcao dinobatkan sebagai salah satu rekrutan terburuk sepanjang sejarah.

Sesungguhnya, Falcao tampil cukup menjanjikan di paruh pertama 2014/15. Akan tetapi, par awal 2015, performanya menurun drastis dan bahkan Van Gaal paksa untuk bermain di tim U-21 Manchester United.

Batal dipermanenkan Manchester United, Radamel Falcao sempat dipinjamkan lagi, kali ini ke Chelsea pada 2015/16. Dia kembali ke AS Monaco sebelum akhirnya dilepas ke Galatasaray pada 2019 dan sekarang masih di klub Turki tersebut.

2.  Daley Blind
Fans Manchester United begitu girang ketika Daley Blind direkrut pada 2014 menyusul assist sempurna yang ia berikan ke Robin van Persie dalam proses gol Timnas Belanda kontra Spanyol di Piala Dunia 2014.

Secara teknis, Daley Blind yang serbabisa bermain cukup baik sebagai bek tengah dan gelandang bertahan di Man United. Akan tetapi, cedera menghambat perkembangan kariernya sehingga ia memutuskan kembali ke Ajax Amsterdam pada 2018.

3. Marcos Rojo
Sebagai bek tengah dan bek kiri, Marcos Rojo sempat menikmati awal karier positif di Manchester United. Namun, ia tanpa perkembangan berarti dan kalah bersaing di klub.

Kembali dari masa pinjaman di Estudiantes LP, Marcos Rojo tampaknya di ambang meninggalkan Manchester United saat kontraknya usai pada 2021. Dia bahkan tak didaftarkan ke skuat Liga Champions 2020/21.