Liga Inggris

Termasuk Kiper Terlupakan MU, Ini 5 Pemain Tertua di Liga Inggris 2020-2021

Kamis, 15 Oktober 2020 19:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut deretan pemain tertua yang ada di skuat klub-klub peserta Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut deretan pemain tertua yang ada di skuat klub-klub peserta Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – ‘Usia hanyalah angka’. Kalimat ini seakan menjadi pedoman bagi para pemain yang terbilang tua secara umur dan masih bermain di Liga Inggris.

Liga Inggris sejak dahulu dikenal dengan gaya permainannya yang keras dan cepat. Tak ayal kondisi ini membuat klub pesertanya lebih memilih mendatangkan para pemain muda yang secara fisik kuat.

Selain itu para pemain muda yang datang pun nantinya sebagai bentuk regenerasi para di tubuh klub itu sendiri. Meski begitu, peran para pemain yang telah tua secara usia tak dipandang remeh oleh para klub peserta Liga Inggris.

Para pemain tua yang ada ini terkadang masih masuk ke dalam skuat sebagai mentor bagi para pemain muda di tubuh tim.

Pengalaman dan sepak terjang selama bermain akan memberi tambahan dalam tubuh skuat saat menghadapi kompetisi atau pertandingan yang menguras mental.

Sebagai contoh, Manchester United masih terus mempertahankan Ryan Giggs hingga usianya menginjak kepala 4. Giggs yang telah menjadi bagian sejarah Setan Merah dipertahankan untuk membantu proses regenerasi skuat The Red Devils.

Selain itu pengalaman dan kepemimpinannya sangat berguna bagi Man United yang saat usianya menginjak kepala 4 berada dalam proses perubahan seiring pensiunnya pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Begitu pula di musim 2020/21 ini, para kontestan Liga Inggris masih menyelipkan salah satu pemain senior untuk membantu para pemain muda atau memberi motivasi karena pengalamannya semasa bermain.

Berikut 5 pemain tertua yang masuk dalam skuat untuk Liga Inggris musim 2020/21

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%