Liga Inggris

Diasingkan Liverpool, Karius Yakin Masih Dipercaya Jurgen Klopp

Kamis, 15 Oktober 2020 04:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penjaga gawang, Loris Karius, optimistis kalau sebenarya dirinya masih dipercaya oleh pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Getty Images
Penjaga gawang, Loris Karius, optimistis kalau sebenarya dirinya masih dipercaya oleh pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang, Loris Karius, optimistis kalau sebenarya dirinya masih dipercaya oleh pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp.

Diketahui, gara-gara dua blunder di final Liga Champions 2017/2018 lalu, kepercayaan Jurgen Klopp terhadap Loris Karius di bawah mistar dianggap oleh banyak orang sudah luntur.

Loris Karius kemudian dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 67 penampilan dengan 14 clean sheet.

Setelah kontrak peminjaman berakhir, lagi-lagi Loris Karius belum membuat Jurgen Klopp kepincut. Ia pun kemudian dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Union Berlin, hingga musim 2020-2021 berakhir.

Dilansir dari ibtimes, Loris Karius menjelaskan kalau sebenarnya hubungannya dengan Jurgen Klopp baik-baik saja. Namun ia kemudian membocorkan maksud Klopp untuk "mengusirnya" lagi pada musim ini.

"Kami selalu memiliki hubungan yang baik dan tidak pernah ada masalah. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, itu dapat dilihat dari kesuksesannya," kata Karius.

"Lalu dia mengatakan pindah ke Union Berlin adalah langkah yang baik untuk saya,"

"Dia mengatakan kalau di sana saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya dan dapat menunjukkan kepada semua orang bahwa saya adalah penjaga gawang yang bagus," tuturnya menambahkan.

Sebenarnya rekor kiper asal Jerman ketika berseragam The Reds tidak terlalu buruk. Ia sukses mencatat 22 nirbobol dari 49 laga di berbagai ajang.

Loris Karius masih berhasrat untuk kembali berseragam Liverpool meski saat ini Jurgen Klopp sudah memiliki banyak pengganti posisi penjaga gawang.