Bola Internasional

Ditahan Imbang, Mancini Kaget Belanda Ubah Taktik Mengejutkan Lawan Italia

Kamis, 15 Oktober 2020 08:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku kaget dengan perubahan taktik Belanda di laga ke-4 UEFA Nations League padaa Kamis (15/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku kaget dengan perubahan taktik Belanda di laga ke-4 UEFA Nations League padaa Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku kaget dengan perubahan taktik Belanda di laga ke-4 UEFA Nations League padaa Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

Pertandingan panas antara Italia vs Belanda berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam laga ini, Timnas Orange melakukan perubahan taktik mengejutkan dengan memasang formasi 5-3-2.

Hasilnya cukup memuaskan karena Belanda mampu menahan imbang Italia. Belanda awalnya kecolongan gol lebih dulu dari Lorenzo Pellegrini di menit ke-16. Tapi kemudian Donny van de Beek membalasnya di menit ke-25.

Melihat perubahan taktik yang dilakukan Frank de Boer, Roberto Mancini mengaku kaget. Mancini mengaku baru pertama kali melihat Belanda memakai formasi seperti itu.

"Ini pertama kalinya mengubah sistem bermain dan itu mengejutkan. Tapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Mancini dikutip dari Football Italia.

"Lawan punya kualitas, mereka bisa menciptakan masalah dan itu terjadi malam ini. Kami juga menyerang dan aya pikir kami secara keseluruhan menciptakan peluang lebih banyak," imbuhnya.

Berkat hasil imbang ini, Italia tergusur dari puncak klasemen Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Pasalnya, di pertandingan lain Polandia menang 3-0 dari Bosnia.

Sehingga Polandia merangsak naik ke puncak klasemen dengan tujuh poin. Sementara Italia berada di bawahnya yang mengumpulkan enam poin, disusul Belanda dengan lima poin.