Bola Internasional

Harry Maguire Dikartu Merah Saat Bela Timnas Inggris, Man United Kena Getahnya

Kamis, 15 Oktober 2020 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Maguire di kartu merah saat Inggris vs Denmark. Copyright: © Getty Images
Maguire di kartu merah saat Inggris vs Denmark.

INDOSPORT.COM – Manchester United terkena imbas dari dikeluarkannya Harry Maguire akibat kartu merah saat membela Timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League melawan Denmark, Kamis (15/10/20).

Harry Maguire dimainkan Gareth Southgate ketika Three Lions dikalahkan Denmak dengan skor 0-1. Namun, dia malah diusir wasit Jesus Gil hasil akumulasi kartu kuning dalam duransi 31 menit pertandingan.

Pada menit kelima, dia kedapatan menerjang Yussuf Poulsen sehingga kartu kuning jatuh kepadanya. Namun tak sampai setengah jam, dia menekel Kasper Dolberg saat mencoba memperbaiki posisi dari sentuhan yang buruk.

Tak lama kemudian, tim besutan Gareth Southgate pun kebobolan. Di menit ke-35, hukuman penalti diberikan kepada Timnas Inggris, yang dieksekusi Christian Eriksen. Alhasil, Denmark unggul 1-0 hingga laga berakhir.

Kartu merah yang dikantongi Maguire membuat dirinya tidak bisa tampil di pertandingan UEFA Nations League berikutnya. Parahnya, hal ini juga membuat Manchester United merasakan imbasnya.

Manchester United, yang merupakan klub tempat Maguire merumput saat ini, digeruduk oleh para pendukungnya sendiri melalui media sosial. Mereka berharap Setan Merah juga memberlakukan skors itu untuk Maguire di laga antar klub.

Seorang akun di Twitter berkata, “Seandaina saja kartu merah Harry Maguire untuk Inggris berakhir dia bisa diskors untuk Man United pada akhir pekan.”

Lainnya menambahkan, “Berharap Maguire dikeluarkan dari lapangan untuk Timnas Inggris bisa membuatnya diskors untuk Man United.”

“Maguire bisa dilarang untuk pertandingan berikutnya, silakan,” lainnya berkata.

Sejumlah pendukung itu mungkin berpikir dengan apa yang dilakukan Maguire di timnas, itu berarti sang pemain tidak pantas berdiri di barusan skuat Ole Gunnar Solskjaer. Mereka khawatir Maguire membuat masalah baru dengan perilakunya di lapangan.

Penampilan bek termahal senilai 80 juta pounds itu sempat jadi bahan kritikan ketika Man United dibantai Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford.

Di samping penampilannya di lapangan yang kurang konsisten, Maguire juga menjadi sorotan saat Agustus lalu dia sempat terlibat kasus hukum di Yunani.

Dengan kekalahan ini, Inggris disalip Denmark dan Belgia di klasemen sementara liga 1 grup 2. Saat ini, Inggris dan Denmark sama-sama mengoleksi 7 poin setelah 4 laga, dengan Denmark unggul selisih gol. Sementara puncak klasemen diduduki oleh Belgia dengan 9 poin.

Di sisi lain, Manchester United dijadwalkan akan melanjutkan turnamen Liga Inggris dengan menghadapi mantan klub Maguire, Newcastle United, pada Minggu (18/10/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%