Liga Spanyol

Hazard Masih Melempem di Real Madrid, Courtois Beri Pembelaan

Kamis, 15 Oktober 2020 11:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Thibaut Courtois memberikan pembelaan untuk rekan satu timnya, Eden Hazard yang masih melempem di Real Madrid karena cedera. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Thibaut Courtois memberikan pembelaan untuk rekan satu timnya, Eden Hazard yang masih melempem di Real Madrid karena cedera.

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois memberikan pembelaan untuk rekan satu timnya, Eden Hazard yang masih melempem di Real Madrid karena cedera.

Eden Hazard mengalami rentetan cedera setelah memutuskan pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Di musim 2019/20, Hazard hanya mencatatkan 16 pertandingan di LaLiga Spnyol.

Musim 2020/21 nasib pemain sepak bola asal Belgia ini malah tak lebih baik. Pasalnya, Hazard masih belum sembuh dari cederanya, sehigga Zinedine Zidane belum memainkan Hazard dalam satu pertandingan.

Karier Hazard yang melempem di Real Madrid ini sempat mendapatkan kritikan pedas. Teranyar legenda AC Milan, Clarence Seedorf mempertanyakan motivasinya bermain di Real Madrid.

Meski demikian, Thibaut Courtois menegaskan bahwa Hazard akan 'meledak' dalam waktu singkat setelah ia sembuh dari cedera. Courtois yang merupakan satu rekan senegara di Belgia tidak ragu kepada kemampuan Hazard.

"Hazard? saya tidak ragu. Saya yakin kami akan melihat Eden Hazard versi terbaik. Dia yang pertemu punya keinginan untuk menunjukkannya. Saya melihatnya sangat bail dan berharap bisa membuktikannya segera," ucap Courtois dikutip dari Goal.com.

"Sebelum cedera, dia bermain beberapa laga dengan baik, dan di sana ia mengalami nasib buruk mengalami cedera. Tapi sekarang saya sudah melihatnya berlatih. Saya yakin dalam waktu singkar dia akan meledak dan memberikan kegembiraan bagi tim," jelasnya.

Sementara itu, Real Madrid telah mengawali kompetisi LaLiga Spanyol 2020/21 dengan baik. Real Madrid ada di puncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.