Liga Spanyol

Motivasi Hazard di Madrid Masih Jadi Tanda Tanya Legenda Milan

Senin, 12 Oktober 2020 02:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Anadolu Agency/GettyImages
Belum bersinarnya Eden Hazard bersama raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid membuat legenda AC Milan, Clarence Seedorf heran. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Belum bersinarnya Eden Hazard bersama raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid membuat legenda AC Milan, Clarence Seedorf heran.

INDOSPORT.COM - Belum bersinarnya Eden Hazard bersama raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid membuat legenda AC Milan, Clarence Seedorf heran.

Dalam kompetisi LaLiga Spanyol 2020/21, Real Madrid tercatat sudah melakoni empat pertandingan, yang hasilnya tiga kemenangan dan sekali imbang.

Terlepas dari hasil tersebut, ada satu hal yang layak disorot dari Madrid. Hal itu adalah masih belum munculnya bintang Los Blancos, Eden Hazard.

Faktor cedera sendiri menjadi alasan pemain asal Belgia itu belum bisa tampil memperkuat skuat asuhan Zinedine Zidane beberapa pekan terakhir.

Kondisi ini pun membuat publik mulai bertanya-tanya ada apa dengan Hazard? Semenjak datang dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro (Rp1,7 triliun), Hazard kurang bisa tunjukkan tajinya sebagai salah satu angkatan Los Galacticos.

Mantan pemain Real Madrid, Clarence Seedorf sendiri ikut berkomentar soal performa Hazard sejauh ini. Menurutnya, Hazard masih memiliki kekurangan dalam satu hal.

"Saya pernah katakan kalau Hazard bisa berada di jajaran pemain terbaik dunia. Namun, saat ini yang jadi masalah adalah motivasi. Apakah ia termotivasi untuk bisa menyandang status itu," ujar Seedorf sepeti dikutip dari Goal.

Lebih lanjut, pria yang mengawali karier profesionalnya bersama Ajax itu juga menyarankan Hazard untuk mencontoh etos dari Ronaldo, yang mampu menjaga konsistensinya.

"Jadi yang ia perlu tunjukkan sekarang adalah konsistensi, seperti yang diperlihatkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ujar pemain yang juga pernah memperkuat AC Milan tersebut.

"Ronaldo sudah membuktikan ke setiap pemain dengan konsiten di level teratas dan mental kuat, maka Anda akan punya motivasi untuk bisa terus meraih juara," pungkas Seedorf.

Perlu diketahui, saat Real Madrid menjuarai LaLiga Spanyol 2019/20 lalu, kontribusi Hazard bisa dibilang sangat minim. Ia hanya tampil sebanyak 16 kali dan cuma sekali mencatatkan namanya di papan skor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%