Liga Indonesia

Liga 2 2020 Bergulir November Hingga Desember, Sulut United Nilai Sangat Ideal

Kamis, 15 Oktober 2020 11:30 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Manado, Sulut United, menilai Liga 2 2020 yang direncanakan bakal bergulir pada November hingga Desember sudah sangat ideal.

Sebagaimana diketahui, rencana tersebut dihasilkan dalam Extraordinary Club Meeting yang diprakarsai oleh PT Liga Indonesia Baru di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/20) malam.

"Kalau diberi pilihan, kami maunya kompetisi dimulai pada 7 November dan selesai di akhir Desember nanti," ungkap CEO Sulut United, Bima Sinung Widagdo, kepada INDOSPORT, Rabu (14/10/20).

Faktor finansial menjadi salah satu alasan yang membuat Bima Sinung menyambut dengan sangat baik rencana tersebut. Bahkan, dia berharap Liga 2 2020 bisa dihelat sesegera mungkin.

"Setiap klub kan kondisinya berbeda-beda, kalau Sulut United memang hanya mengontrak pemain sampai Desember dan itu sudah dibicarakan jauh hari sebelumnya," tutur Bima Sinung Widagdo.

Dalam format baru Liga 2 2020, Sulut United berada di Grup D yang akan dihelat di Medan dengan kompetitor antara lain PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara.