Bola Internasional

Baru Bergabung, Eks Real Madrid Langsung Buat Masalah dengan Sponsor Santos

Jumat, 16 Oktober 2020 19:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Robinho, striker asal Brasil. Copyright: © Getty Images
Robinho, striker asal Brasil.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Real Madrid, Robinho bermasalah dengan salah satu sponsor usai klub asal Brasil bernama Santos resmi merekrut dirinya.

Robinho direkrut oleh Santos dengan kontrak jangka pendek yakni selama lima bulan. Ini adalah kali keempat bagi pemain berusia 36 tahun itu untuk membela Santos.

Sebelumnya, Robinho juga memperkuat klub tersebut pada 2002-2005, 2020, serta 2014-2015. Meski demikian, keputusan Santos untuk merekrut Robinho justru membuat salah satu sponsornya memilih untuk mundur.

Pasalnya saat ini Robinho terjerat dengan kasus pemerkosaan. Pemain asal Brasil itu dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara oleh pengadilan Italia setelah memerkosa seorang wanita Albania pada tahun 2013 silam.

Namun, Robinho belum menjalani hukumannya tersebut lantaran pada saat hukuman ditetapkan, dirinya masih berada di Brasil. 

Padahal hukum di Brasil tidak mengizinkan ekstradisi bagi warga negaranya ke negara lain. Robinho saat ini berusaha mengajukan banding atas hukumannya. Mengetahui hal itu, salah satu sponsor klub Santos yakni Orthopride memilih untuk mundur.

"Kami sangat menghormati sejarah Santos. Tetapi pada titik ini, kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak sponsor. Audiens kami sebagian besar adalah wanita dan, untuk menghormati wanita yang membeli produk kami, kami harus membuat keputusan ini," ujar juru bicara Orthopride dilansir dari Sport Bible.

Presiden Santos, Orlando Rollo justru membantah jika saat ini Robinho terjerat kasus pemerkosaan.