Liga Inggris

Bruno Fernandes 'Kerasukan' Mourinho, Pelatih Man United Malah Senang

Jumat, 16 Oktober 2020 21:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang ketika Bruno Fernandes meminjam sikap Jose Mourinho ketika membahas situasi di Manchester United.

Bruno Fernandes diketahui telah mengecam berbagai rumor palsu yang menyebutkan bahwa dirinya terlibat perselisihan dengan Scott McTominay dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Perselisihan itu terjadi tak lama setelah Manchester United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Fernandes disebut kecewa karena digantikan hingga amarahnya meledak di ruang ganti.

Rumor pun mulai berkembang dengan Fernandes diklaim mulai meragukan kemampuan Solskjaer di dalam membimbing Setan Merah musim ini.

Menyikapi rumor tersebut, Fernandes lantas mengutip ucapan eks pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, soal mentalitas pengepungan yang terkenal saat masih bertugas di Old Trafford.

“Jika ada yang ingin menimbulkan konflik di Manchester, bukan saya atau rekan setim,” kata pemain internasional Portugal itu.

“Mereka orang luar, mereka ingin menciptakan suasana yang buruk di ruang ganti dan mereka tidak akan berhasil, karena tim ini bersatu dan fokus memberikan hasil terbaik di Newcastle,” lanjutnya.

Seolah ingin ikut menyiram air pada rumor panas tersebut, Solskjar pun mendukung soal mentalitas pengepungan yang dikemukakan anak asuhnya yang terinspirasi dari Mourinho.

“Ini salah satu hal yang harus Anda atasi secepat yang Anda bisa dan terus maju,” kata Solskjaer melansir dari Sport Mirror.

“Bruno berbicara dengan sangat baik beberapa hari yang lalu soal kita bersatu, kita harus tetap bersama. Kita tidak bisa mendengarkan omongan orang di luar sana, kita harus bergerak maju,” tandas pelatih asal Norwegia ini.

Pertandingan Man United melawan Newcastle United yang dihelat di St James’ Park pada Minggu (18/10/20) dini hari WIB diharapkan bisa jadi titik balik kebangkitan Setan Merah pada musim ini.

Ya. Man United telah mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan buruk. Dari tiga laga perdana, mereka sudah menelan dua kekalahan, yakni 1-3 dari Crystal Palace dan 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Satu laga lainnya adalah kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion meskipun ini di dapat dari tendangan penalti di menit akhir.

Hasil ini membuat Brino Fernandes dkk terjun bebas di urutan ke-16 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 3 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%