Liga Spanyol

Terungkap, Lewat Video Call Mourinho Hasut Messi untuk Tinggalkan Barcelona

Jumat, 16 Oktober 2020 14:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Indosport/Internet
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pernah menghasut megabintang Barcelona, Lionel Messi untuk meninggalkan Camp Nou. Copyright: © Indosport/Internet
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pernah menghasut megabintang Barcelona, Lionel Messi untuk meninggalkan Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pernah menghasut megabintang Barcelona, Lionel Messi untuk meninggalkan Camp Nou. 

Bursa transfer musim panas 2020 lalu diwarnai dengan cek cok antara Lionel Messi dengan Barcelona. Kala itu, La Pulga hampir hengkang dan dikabarkan bakal merapat ke Manchester City. 

Namun, setelah melalui proses panjang, Messi memutuskan bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya habis musim depan. 

Usut punya usut, kejadian ini sebelumnya juga sempat terjadi pada tahun 2014 silam. Dilansir dari Diario AS, jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim, Messi sempat berusaha meninggalkan Camp Nou setelah Azulgrana gagal meraih trofi di era pelatih Gerardo Martino. 

Di Marzio juga menerangkan bahwa Messi sempat menjalin kontak dengan Jose Mourinho. Kabarnya, pelatih berjuluk The Special One itu meminta La  Pulga bergabung dengan klub yang saat itu ia tukangi, yakni Chelsea. 

Chelsea kala itu bersedia menebus klausul pelepasan Lionel Messi dan berkomitmen untuk memberi gaji sebesar 50 juta euro (Rp863 miliar) per tahun. 

Di Marzio juga menuturkan, Jose Mourinho sukses mencapai kata sepakat secara pribadi dengan Messi setelah keduanya berhubungan via panggilan video atau video call. 

Namun, kepindahan tersebut gagal terwujud karena ayah sekaligus agen pemain, Jorge Messi, tidak menyetujui transfer tersebut. 

Gianluca Di Marzio juga mengklaim bahwa pada 2013, Presiden Real Madrid, Florentino Perez juga mencoba membujuk Messi untuk berkhianat dan merapat ke Santiago Bernabeu. Namun kapten Argentina tersebut menolak mentah-mentah tawaran Los Blancos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%