Liga Inggris

Jelang Laga Man City vs Arsenal, Kevin De Bruyne Absen Aguero Main Lagi?

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jelang Laga Man City vs Arsenal, Kevin De Bruyne Absen Aguero Main Lagi? Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jelang Laga Man City vs Arsenal, Kevin De Bruyne Absen Aguero Main Lagi?

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan tanggapannya menjelang laga melawan Arsenal. Ia menyebutkan bahwa Kevin De Bruyne akan absen dan kemungkinan Sergio Aguero bisa kembali bermain.

Pertandingan antara Manchester City vs Arsenal ini akan dilangsungkan di Etihad Stadium pada Sabtu (17/10/20) malam WIB. Laga kedua tim ini dipastikan akan berjalan seru karena persaingan Pep Guardiola dan Mikel Arteta terus berlanjut.

Menuju laga tersebut, Man City dipastikan kehilangan motor permainan tim, Kevin de Bruyne, yang cedera saat membela tim nasional Belgia. Gelandang 29 tahun itu tampil di tiga laga pertama liga sejauh ini dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Absennya Kevin De Bruyne menjadi pukulan tersendiri untuk Manchester City yang berupaya memperbaiki posisi di klasemen. Citizens baru memetik satu kemenangan di tiga laga, dengan dua lainnya berakhir imbang dan kalah.

Tapi di saat yang sama ada sedikit kabar bagus untuk Man City. Sergio Aguero dikabarkan sudah pulih dari cedera lutut yang membuatnya menepi sejak Juni lalu.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola belum memastikan apakan akan menurunkan Aguero di pertandingan melawan Arsenal nanti. Akan tetapi, ia mengungkapkan masih ada peluang untuk penyerang 32 tahun itu ambil bagian di laga ini.

"Dia sudah berlatih selama tiga atau empat hari. Dia sudah berlatih dengan baik. Saya senang bisa melihatnya kembali ke lapangan setelah sekian lama. Setiap tim butuh penyerang," kata Guardiola dikutip BBC.

Sementara itu, Sergio Aguero sendiri pada kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 sudah tampil sebanyak 24 kali dan berhasil mencatatkan namanya di daftar top skor dengan mengoleksi 16 gol di kompetisi Liga Inggris.

Di sisi lain, masa bakti Sergio Aguero sendiri di Manchester City terbilang hanya menunggu waktu saja. Kabarnya pria asal Argentina ini memilih untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak bersama Citizens. Kontraknya akan habis pada tahun 2021 mendatang.