Liga Inggris

Kalau Ingin Menang Lawan Man City, Arsenal Wajib Gempur 1 Area Ini

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© ESPN FC
Arsenal bisa meningkatkan peluang mereka untuk menang melawan Manchester City di pertandingan big match Liga Inggris 2020-2021 jika menggempur satu area ini. Copyright: © ESPN FC
Arsenal bisa meningkatkan peluang mereka untuk menang melawan Manchester City di pertandingan big match Liga Inggris 2020-2021 jika menggempur satu area ini.

INDOSPORT.COM - Arsenal bisa meningkatkan peluang mereka untuk menang melawan Manchester City di pertandingan big match Liga Inggris 2020-2021 jika menggempur area yang sedang lemah ini.

Arsenal akan bertanding melawan Manchester City pada Sabtu (17/10/20) pukul 23.30 WIB di Etihad Stadium. Ini adalah laga sulit bagi keduanya, termasuk bagi The Citizen meski bermain di kandang sendiri.

Di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21, Arsenal atau The Gunners menghuni posisi empat dengan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan satu kali kalah. Mereka terpaut tiga poin dari Everton di puncak.

Sementara itu, Manchester City atau The Citizen sedang terpuruk di posisi 14 dengan torehan empat poin, hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, mereka baru bermain tiga kali.

Musim lalu, skuat asuhan Mikel Arteta kalah jauh dari pasukan Pep Guardiola. Namun, sekarang semuanya sudah berubah. Penghuni London itu tetap berpotensi untuk menang lantaran ada celah di skuat lawan.

Melansir dari Pain in the Arsenal, The Citizen memiliki bek kiri yang sangat lemah, yaitu Benjamin Mendy. Ini adalah area yang wajib digempur tim tamu jika ingin membawa pulang tiga poin di Etihad.

Sumber tersebut menuliskan bahwa musim lalu, klub-klub seperti Wolverhampton Wanderers, Leicester City, dan Leeds United (di Piala FA) selalu mengincar posisi bek kiri yang ditempati oleh Mendy untuk mereka dobrak.

Banyak yang meyakini pemain berusia 26 tahun itu tidak cocok untuk tampil di Liga Inggris. Ia tak terlalu gesit, gampang cedera, lemahnya kesadaran positioning, dan kemampuan tekel yang rendah.

Dengan kelemahan tersebut, Arsenal bisa menghajar area bek kiri untuk menembus pertahanan Manchester City dan menciptakan peluang mencetak gol, seperti yang dilakukan oleh tiga tim tadi musim lalu.

Jika seandainya Pep Guardiola tidak menurunkan Mendy, maka ada kemungkinan ia bakal memasang Joao Cancelo. Namun, pemain asal Portugal itu juga tidak ada bedanya dengan Benjamin Mendy.

Cancelo yang baru gabung Manchester City pada 2019 yang lalu, belum sepenuhnya bisa beradaptasi. Ditambah lagi, ia sebenarnya berposisi sebagai bek kanan. Sehingga, posisi bek kiri justru bakal jadi masalah baginya.

Masih dari Pain in the Arsenal, Mikel Arteta kemungkinan bakal mengandalkan Nicolas Pepe untuk menyerbu area bek kiri tersebut. Jika bukan Pepe, mungkin Willian akan menjadi pilihan berikutnya.