Liga Italia

Masih Kesal dengan Ronaldo, Menpora Italia: Jangan Arogan

Sabtu, 17 Oktober 2020 11:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Masih Kesal dengan Ronaldo, Menpora Italia: Jangan Arogan Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Masih Kesal dengan Ronaldo, Menpora Italia: Jangan Arogan

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dikecam oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora lantaran dinilai terlalu arogan karena melanggar protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Ronaldo sedang menjalani masa isolasi mandiri karena dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Dirinya mendapatkan virus tersebut saat sedang membela Timnas Portugal di ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Persoalannya, Ronaldo yang seharusnya melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, justru melakukan penerbangan ke Turin untuk bergabung kembali dengan skuad Juventus.

Ditambah lagi, sebelum memasuki jeda internasional, Ronaldo dikabarkan meninggalkan tempat isolasi (J Hotel) lebih cepat karena ingin segera bergabung dengan skuad Timnas Portugal.

Padahal, para pemain Juventus diminta tetap berada di J Hotel hingga Rabu 7 Oktober 2020 lantaran ada dua staf mereka yang mengidap pandemi virus corona. Maka dari itu, Spadafora menuding CR7 telah melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Ronaldo sendiri sebenarnya sudah membantah tudingan Spadafora tersebut. Sang mega bintang merasa dirinya sama sekali tidak melanggar protokol kesehatan dan tetap mematuhi peraturan.

Kendati demikian, Spadafora justru menilai sikap Ronaldo tersebut sebagai bentuk kearoganan. Ia pun merasa kecewa karena pemain asal Portugal itu yang seharusnya menjadi panutan justru melakukan pelanggaran protokol kesehatan dan berbohong.

“Keterampilan pemain tertentu tidak membuat mereka menjadi arogan, tidak menghormati institusi dan berbohong. Memang, semakin seseorang dikenal, semakin ia merasa bertanggung jawab untuk berpikir sebelum berbicara dan memberikan teladan yang baik,” ujar Spadafora dilansir dari Mirror.

“Saya tidak berniat melanjutkan masalah ini tanpa batas waktu. Saya mengkonfirmasi apa yang saya katakan kemarin mengenai pengabaian hotel oleh beberapa pemain Juventus, antara lain berdasarkan komunikasi klub dengan ASL Turin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Spadafora sendiri tidak akan lebih dalam untuk mengikuti permasalahan ini dengan Cristiano Ronaldo. Dirinya hanya melakukan tugasnya untuk mengurangi pertumbuhan pandemi virus corona dan fokus kepada pemulihan pasien yang terjangkit.

"Saya tidak akan campur tangan lebih lanjut tentang topik ini dan saya memperbarui keinginan saya untuk pemulihan yang cepat kepada semua yang dites positif," pungkas Spadafora.

Sementara itu, Juventus sendiri masih akan menjalani pertandingan lanjutan di kompetisi Serie A Liga Italia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Crotone pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.