Liga Italia

Hajar Inter di Serie A Italia, AC Milan Pecahkan Rekor Fabio Capello

Minggu, 18 Oktober 2020 04:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa / Contributor via Getty Images
Habisi Inter Milan di Serie A Liga Italia buat AC Milan sukses pecahkan rekor Fabio Capello. Copyright: © Claudio Villa / Contributor via Getty Images
Habisi Inter Milan di Serie A Liga Italia buat AC Milan sukses pecahkan rekor Fabio Capello.

INDOSPORT.COM - Menang dramatis atas Inter Milan di Serie A Liga Italia kali ini sukses buat AC Milan pecahkan rekor baru. Bayangkan saja, mereka berhasil melampaui pencapaian pelatih legendaris Fabio Capello.

Berlangsung di Giuseppe Meazza, laga bertajuk Derby della Madonnina kali ini berlangsung sangat sengit. Maklum, semenjak musim lalu Rossoneri tak pernah menang sekalipun lawan rival sekotanya ini padahal era pelatih berganti dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Beruntung kehadiran Zlatan Ibrahimovic mengubah citra itu semua lewat aksi brace yang buat timnya menang tipis. Melansir akun Twitter Opta Paolo, hal ini pun membuat AC Milan punya torehan bersih kemenangan empat kali sejak awal musim Serie A Liga Italia.

Pencapaian ini tergolong istimewa setelah hanya mampu dicapai oleh Fabio Capello pada musim 1995-1996. Menunggu sekitar 25 tahun lamanya, torehan ini juga sukses buat mereka merajai puncak klasemen sementara.

Ya, empat kali kemenangan sejak bergulirnya awal musim kompetisi kali ini buat mereka sukses menempati posisi pertama klasemen Serie A sementara. Hebatnya lagi jika dihitung dari musim lalu, 23 pertandingan mereka di segala kompetisi tak pernah kalah samasekali.

Menang atas Inter Milan ini sendiri menjadi bukti jika balas dendam itu nyata, pasca Derby della Madonnina beberapa tahun terakhir. Secara mengejutkan AC Milan hanya bisa menang lawan rivalnya ini pada 2016 silam dengan skor 3-0.

Harus menunggu hingga empat tahun lamanya membuktikan jika skuat asuhan Pioli kali ini benar-benar sudah matang secara keseluruhan. Padahal pada musim lalu mereka cukup diremehkan sejak awal.

Usai kandaskan Inter Milan, AC Milan pun dipercaya bisa menangkan Scudetto layaknya Fabio Capello. Patut diketahui sebelumnya, tepat pada musim 1995-1996, Il Diavolo cetak prestasi membanggakan kalahkan Juventus juarai Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%