Liga Spanyol

Kalahkan Barcelona, Satu Pemain Getafe Buat Ronald Koeman Naik Pitam

Senin, 19 Oktober 2020 00:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman mengaku ada satu pemain Getafe yang membuatnya jengkel saat Barcelona telan kekelahan perdana di LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman mengaku ada satu pemain Getafe yang membuatnya jengkel saat Barcelona telan kekelahan perdana di LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman mengaku ada satu pemain Getafe yang membuatnya jengkel saat Barcelona telan kekelahan perdana di LaLiga Spanyol 2020/21.

Catatan positif Barcelona yang belum terkalahkan di LaLiga Spanyol 2020/21 akhirnya berakhir di tangan Getafe pada pekan keenam yang berlangsung Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Eksekusi tendangan penalti yang gemilang dari Jaime Mata sukses membuat Getafe yang berstatus tuan rumah meraih tiga poin dan membuat Blaugrana pulang dengan tangan kosong.

Rasa kecewa sudah jelas berada di benak seluruh elemen Barcelona. Namun, lebih dari itu, Ronald Koeman sebagai juru taktik juga merasakan kemarahan.

Kemarahan Koeman sendiri bukan ke arah Lionel Messi dkk, melainkan ke salah satu pemain Getafe, yakni Allan Nyom. Pelatih asal Belanda itu menyebut Nyom berkali melontarkan kata-kata hinaan kepadanya.

"Saya bicara ke Jose Bordalas bahwa pemainnya nomor 12 menunjukkan sikap yang tak terhormat kepada saya. Ada dua sampai tiga kali ia ucapkan kalimat buruk yang tak mau saya ulangi, yang jelas ia menghina saya," ujar Koeman dikutip dari Goal International.

"Saya ingin Bordalas segera bicara ke pemainnya, karena sikap seperti itu tidak bisa ditoleris dalam pertandingan sepak bola modern," pungkas Koeman.

Terkait klaim dari Koeman tersebut, Bordalas pun angkat bicara. Ia mengaku akan bertanya lebih dulu pada Nyom sebelum membuat keputusan. Namun, Bordalas sendiri ragu jika pemainnya itu bisa bersikap tidak sopan.

"Dia memang pemain yang kompetitif, tapi ia selalu menunjukkan rasa hormat kepada siapapun. Saya tidak mentolerir sikap buruk pemain saya, tapi saya ragu ia melakukannya," pungkas Bordalas.

Terlepas dari klaim Koeman terhadap Nyom tersebut, Barcelona kini perlu mulai membenahi diri. Pasalnya mereka saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 dengan koleksi 7 poin.