Liga Inggris

Tuai Kritik Karena Aksi Tak Terpuji, Guardiola Bela Aguero

Minggu, 18 Oktober 2020 11:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Tuai Kritik Karena Aksi Tak Terpuji, Guardiola Bela Aguero Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Tuai Kritik Karena Aksi Tak Terpuji, Guardiola Bela Aguero

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pembelaan kepada anak asuhnya, Sergio Aguero yang banyak dikritik karena aksinya memegang pundak hakim garis perempuan.

Sergio Aguero turun sebagai starter dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas Arsenal di Etihad Stadium, pada Sabtu (17/8/2020) malam WIB.

Bukan skill sang bomber yang jadi pembahasan, melainkan sikapnya terhadap ofisial pertandingan. Bintang timnas Argentina itu menuai kontroversi setelah kedapatan terlibat kontak fisik dengan wanita yang bertugas sebagai hakim garis, Sian Massey.

Awalnya Aguero melancarkan protes karena tak mendapat lemparan ke dalam. Setelah itu, sang pemain melingkarkan tangannya ke pundak Sian Massey seperti merangkul.

Hal ini tentu saja mendapatkan banyak kritikan dan hujatan dari para netizen. Mereka menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Sergio Aguero dan menganggap hal tersebut tidak normal jika melakukannya.

Kendati dianggap sebagai tindakan tak pantas, Aguero dibela oleh Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City. Dirinya menganggap anak asuhnya tersebut merupakan orang yang baik.

“Sergio orang terbaik yang pernah saya temui. Jangan melihat sebuah masalah hanya dari satu sisi," tutur Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

Perkataan Pep Guardiola dalam pembelaannya kepada Sergio Aguero yang dikritik karena aksi tak terpuji tersebut bisa dikatakan benar. Sebab, kedua orang tersebut sudah saling mengenal satu sama lain saat di Manchester City.

Sementara itu, dengan hasil tersebut Arsenal pun tidak mengalami perubahan signifikan di daftar klasemen sementara Liga Inggris. Sebab, The Gunner masih dalam posisi lima besar dan Manchester City berada di peringkat kesembilan.