Liga Indonesia

Cedera di Kepala, Bagaimana Kondisi Jebolan Diklat Persib Puja Abdillah?

Senin, 19 Oktober 2020 01:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/INDOSPORT
Puja Abdillah, mengaku kondisinya saat ini sudah berangsur membaik setelah menjalani operasi pada Juli 2020 lalu di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bandung. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Puja Abdillah, mengaku kondisinya saat ini sudah berangsur membaik setelah menjalani operasi pada Juli 2020 lalu di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Puja Abdillah, mengaku kondisinya saat ini sudah berangsur membaik setelah menjalani operasi pada Juli 2020 lalu di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bandung, karena cedera di bagian kepala.

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini masih menjalani terapi untuk memulihkan kondisinya. Program terapi tersebut, membuatnya belum bisa berlatih kembali dengan normal, sehingga saat ini ia hanya berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran.

Puja mengatakan, terapi tersebut harus dijalani olehnya sebanyak 30 kali. Jika sudah tuntas, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bisa beraktivitas kembali dengan normal di lapangan.

"Perkembangan Alhamdulillah bagus, sekarang lagi terapi sebanyak 30 kali, jadi jangan sampai kelewat, jadi kalau sudah beres bisa aktivitas full lagi normal."

"Sekarang bisa aktivitas, cuma dikurangi durasi waktunya selama terapi ini dari dua jam jadi satu jam," kata Puja kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (18/10/2020).

"Sekarang sudah masuk 10, jadi 20 lagi, jadwal terapi setiap hari, jadi ini untuk menuntaskan agar sehat total. Sabtu dan Minggu libur, jadi banyak aktivitas Sabtu Minggu, gak lama sih terapinya sekitar 5 menit dan makan obat juga," ucap Puja menambahkan.

Pemain Persib Bandung, yang saat ini dipinjamkan ke tim Liga 3 2020 Bandung United ini menuturkan, sebelumnya sudah sempat berlatih dengan tim. Namun, setelah ada jadwal terapi ia terpaksa hanya menjalankan materi latihan mandiri.

"Sebelum terapi kemarin-kemarin sudah latihan sama Bandung United tiga kali kalu gak salah, setelah ada jadwal terapi jadi gak bisa latihan sama tim, jadi latihan mandiri minta program sama pelatih," ungkapnya.

Pelatih Bandung United, Lukas Tumbuan dan asistennya Tantan memberikan waktu padanya untuk menjalankan terapi. Agar saat kembali ke tim, kondisinya sudah dalam keadaan bugar.

"Alhamdulillah perkembangan bagus, jadi ini program pemulihan dari pada nanti sakit lagi jadi mending menuntaskan program terapi ini yang 30."

"Kata pelatih yang penting Puja sembuh dulu, jadi koordinasi sama Dokter Rafi, A Tantan sama coach, jadi ngasih kelonggaran," ucap pemain yang bergabung dengan Persib sejak musim 2017 ini.

Sementara itu, saat pertama bergabung dengan Persib, Puja menjalani debutnya ketika menghadapi Mita Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017, 15 Juli 2017.

Setelah itu, pada musim 2018, ia hanya bermain tiga kali di kompetisi Liga 1 2018 dengan mengoleksi 164 menit bermain.

Pada musim 2019, tepatnya 21 Agustus 2019, Puja resmi dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United yang bermain di Liga 2 2019. Saat itu, ia dipinjamkan bersama Muchlis Hadi Ning.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%