Liga Indonesia

Kitman Legendaris Ungkap Sosok Pemain Paling Boros di Persija

Senin, 19 Oktober 2020 16:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen perpisahan Bambang Pamungkas dengan Persija Jakarta di SUGBK

INDOSPORT.COM - Mantan kitman (orang yang mengurus bagian perlengkapan tim) Persija Jakarta era akhir 90-an hingga 2015, Muhammad Mansyur mengungkapkan sosok pemain paling boros dalam urusan menghabiskan jersey latihan atau tanding. 

Mansyur menceritakan, sosok paling boros tersebut adalah mantan striker, Bambang Pamungkas yang sekarang menjabat sebagai manajer Persija. Jersey latihan dan tanding Bepe (sapaan Bamban) kerap diminta penggemar ataupun sesama pemain.

Mansyur tidak heran dengan hal tersebut, lantaran Bepe adalah ikon dan legenda hidup Persija serta Timnas Indonesia. Bepe punya prestasi mentereng, baik saat bermain di Liga Indonesia maupun luar negeri seperti di Malaysia.

"Pemain yang paling sering menghabiskan jersey adalah Bambang Pamungkas. Setiap selesai latihan, banyak sekali pendukung Persija yang menghampiri Bepe untuk meminta jerseynya. Banyak pemain lawan juga memintanya," tuturnya dalam rilis klub.

"Pemain Persija lain juga banyak yang diminta, namun Bepe yang paling laris,” imbuh Bang Mansyur. 

Bambang Pamungkas adalah salah satu pemain Persija yang mencicipi dua gelar liga Indonesia yakni pada 2001 dan 2018. Ia mencatatkan 200 gol selama membela Macan Kemayoran.

Sementara itu, untuk level Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas juga merupakan salah satu pencetak gol terbanyak. Ia berada di urutan kedua dengan torehan 38 gol atau di bawah Soetjipto Soentoro (57 gol).