Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Persija Jakarta Liburkan Pemain

Senin, 19 Oktober 2020 20:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara FC, Rabu (22/09/20). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara FC, Rabu (22/09/20).

INDOSPORT.COM - Belum jelasnya roda kompetisi Liga 1 2020 kembali berputar akhirnya membuat Persija Jakarta mengambil tindakan. Tim Macan Kemayoran akhirnya kembali meliburkan skuatnya.

Persija meliburkan tim selama empat hari yang terhitung sejak Senin (19/10/20). Keputusan ini diambil untuk memberikan kesempatan pemain berkumpul bersama keluarga, sebelum mengarungi kompetisi.

Sebelumnya Andritany Ardhiyasa dkk. terus melakukan persiapan meski kompetisi ditunda. Berbagai menu latihan, game internal hingga pertandingan uji coba melawan tim junior dilakoni Macan Kemayoran.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyatakan, keputusan ini diambil usai berkoordinasi dengan tim pelatih dan pemain. Harapannya adalah seluruh penggawa dapat lebih fokus saat kembali menjalani latihan pasca libur. 

Langkah ini juga mencegah kejenuhan dari para pemain yang berpotensi mengakibatkan stagnasi program latihan.

“Seluruh pemain menunjukkan kesungguhannya dalam mempersiapkan diri menyongsong lanjutan Liga 1 2020. Namun dengan perkembangan jadwal kick off liga yang sampai saat ini belum juga ada titik terang, maka kami memberikan waktu beristirahat selama empat hari kepada seluruh tim,” terang Prapanca.

“Mereka dapat berkumpul bersama keluarga ataupun sekadar beristirahat di rumah. Libur empat hari dipastikan tidak mempengaruhi persiapan tim, karena setelah ini mereka akan kembali menjalani latihan dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

Meski diberi kesempatan berlibur, para pemain Persija tetap diwajibkan untuk menjaga kondisi fisik dan mematuhi protokol kesehatan di rumah masing-masing.