Liga Spanyol

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Ujian Pertama Los Blancos

Senin, 19 Oktober 2020 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk.

Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk akan dilangsungkan pada hari   Rabu, (21/10/20) pukul 23.55 WIB di Estadio Alfredo di Stefano.

Perjuangan Los Blancos di Liga Champions juga tidak akan berjalan mudah, mengingat hasil undian menempatkan mereka di Grup B Liga Champions bersama Inter Milan, Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk.

Mengawali laga perdana, persiapan Real Madrid untuk laga perdana mereka di Liga Champions dengan melawan Shakhtar Donetsk diwarnai dengan sedikit tekanan.

Pasalnya, mereka baru saja dipukul telak oleh tim promosi Cadiz dengan skor 0-1 di ajang LaLiga Spanyol, di susul laga El Clasico yang hanya berselang tiga hari setelah duel Liga Champions mereka.

Walau menghadapi tim yang tidak diunggulkan di Grup B, Madrid tetap berusaha untuk menyiapkan skuat terbaik mereka agar bisa meningkatkan peluang lolos.

Meski begitu, ada sejumlah pemain penting yang tidak bisa diturunkan Zidane untuk laga ini. Eden Hazard, Mariano Diaz, Martin Odegaard, Dani Carvajal, dipastikan absen karena mengalami cedera.

Sementara Alvaro Odriozola dan Sergio Ramos masih diragukan untuk bisa fit saat pertandingan nanti mengingat keduanya masih berjuang memulihkan cedera ringan yang didapat di laga sebelumnya.

Meski begitu, Real Madrid prediksi bakal menurunkan sejumlah pemain yang tak kalah mumpuni. salah satu pemain yang bakal diturunkan yakni Vinicius Junior sebagai juru serang di dalam skuat asuhan Zinedine Zidane.

Sudah tak diragukan lagi, Vinicius Junior memiliki rasa percaya diri yang besar saat tampil di lapangan. Hal ini membuat dia semakin tajam di depan gawang, dengan sejauh ini sudah mengemas empat gol dari 8 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara tim tamu Shakhtar Donetsk jadi salah satu tim terkuat di Liga Ukraina musim ini. Ini dibuktikan dengan laga terakhir mereka mennggilas Lviv dengan skor 5-1 di Liga Ukraina pada Sabtu (17/10/20) kemarin.

Hasil ini membuat mereka saat ini menduduki peringkat keempat dengan catatan dua kemenangan serta tiga imbang bernilai sembilan poin. Tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Dynamo Kiev.

Meski begitu, tim besutan Luis Castro ini tidak memiliki tambahan kekuatan yang mumpuni setelah klub hanya mempromosikan Viktor Kornienko dari tim junior dan memulangkan pemain-pemain pinjamannya.

Terlebih, mereka ditinggalkan oleh penyerang utamanya Junior Moraes yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sementara posisinya digantikan oleh Dentinho.

Menilik dari catatan head-to-head, kedua tim sudah bertemu dua kali dengan seluruhnya dimenangkan oleh Real Madrid. Jadi, bisa dikatakan Los Blancos berada di atas angin dibandingkan Shakhtar Donetsk pada pertemuan nanti.

Prediksi Susunan Pemain:

Real Madrid:

Thibaut Courtois, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy, Carlos Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Luka Jovic

Manager: Zinedine Zidane.

Shakhtar Donetsk:

Anatoliy Trubin, Dodo, Valeriy Bondar, Davit Khocholava, Viktor Korniyenko; Maycon, Marcos Antonio; Marlos, Viktor Kovalenko, Tele; Dentinho

Manager: Luís Castro.

Player to watch:

Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior memiliki rasa percaya diri yang besar saat tampil di lapangan. Hal ini membuat dia semakin tajam di depan gawang, dengan sejauh ini sudah mengemas empat gol dari 8 pertandingan di semua kompetisi.

Viktor Kovalenko (Shakhtar Donetsk)

Viktor Kovalenko menjadi pahlawan dengan aksi brace-nya saat Shaktar menang 5-1 atas Lviv. Torehan ini menjadikannya sebagai top skor di timnya sendiri dengan raihan 4 gol dari lima pertandingan di semua kompetisi.

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

17/10/20 – Real Madrid 0-1 Cadiz

04/10/20 – Levante 0-2 Real Madrid

01/10/20 – Real Madrid 1-0 Real Valladolid

27/09/20 – Real Betis 2-3 Real Madrid

21/09/20 – Real Sociedad 0-0 Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Shakhtar Donetsk

17/10/20 – Shakhtar Donetsk 5-1 FC Lviv

04/10/20 – Desna Chernihiv 2-2 Shakhtar Donetsk

27/09/20 – Shakhtar Donetsk  2-0 Olimpik  Donetsk

23/09/20 – Rukh Lviv 1-1 Shakhtar Donetsk

20/09/20 – Zorya Luhansk 2-2 Shakhtar Donetsk

Prediksi Indosport

Real Madrid: 60%

Shakhtar Donetsk: 30%

Imbang: 10%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%