Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Ferencvaros: Ngelawak Lagi, Koeman?

Senin, 19 Oktober 2020 18:03 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan matchday pertama di Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Ferencvaros, Rabu (21/10/20) pukul 02.00 WIB di Camp Nou. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan matchday pertama di Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Ferencvaros, Rabu (21/10/20) pukul 02.00 WIB di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan matchday pertama di Grup G Liga Champions 2020/21 antara Barcelona vs Ferencvaros, Rabu (21/10/20) pukul 02.00 WIB di Camp Nou.

Barcelona mengawali petualangan di Liga Champions 2020/21 dengan lawan yang terbilang enteng, yakni Ferencvaros, klub Hungaria yang kembali ke kompetisi ini setelah 25 tahun absen.

Di atas kertas, Barcelona semestinya bisa meraih kemenangan pada matchday pertama yang berlangsung di kandang mereka sendiri. Akan tetapi, kondisi internal yang kurang kondusif bisa saja menjegal langkah Blaugrana sendiri.

Nyaris sepanjang 2020, Barcelona diterpa berbagai masalah silih berganti. Dari mulai Lionel Messi yang sempat minta hengkang di mana kontraknya bakal habis pada akhir musim ini, pemotongan gaji pemain, hingga isu ketidakharmonisan antara pemain dengan pelatih baru, Ronald Koeman.

Segala problem yang belum menemui titik akhir itu sepertinya mulai menggerogoti mentalitas Barcelona di lapangan. Terbukti, mereka kini menjadi lelucon rival menyusul hasil-hasil negatif belakangan.

Setelah bermain seri 1-1 dengan salah satu tim kuat, Sevilla, Barcelona kalah tipis 0-1 dari Getafe di LaLiga. Bila kembali gagal menang melawan tim yang skuatnya kalah mentereng macam Ferencvaros, ini bak lelucon baru bagi Barca.

Ronald Koeman sebagai pelatih harus menyudahi lawakan tersebut dan kembali ke jalur kemenangan. Caranya? Mendeteksi kelemahan Barcelona dan memperbaikinya.

Pelatih asal Belanda itu sejatinya sudah tahu salah satu titik lemah Barcelona saat ini, yakni di sektor lini serang. Dalam konferensi pers, Koeman tampak menyinggung Antoine Griezmann yang tak kunjung memberikan penampilan terbaik.

Griezmann, yang sempat komplain lantaran terus dimainkan sebagai sayap, dipercaya sebagai penyerang tengah, posisi favoritnya, saat melawan Getafe. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu masih mandul gol.

"Kami kekurangan kedalaman di serangan. Saya sempat ingin mendatangkan Memphis Depay karena ia pemain hebat dan punya kualitas. Namun, itu semua tergantung pada Barcelona," ujar Koeman.

Mau tidak mau, Koeman harus kembali bersandar pada sosok Lionel Messi meski dirinya sendiri merasa kasihan kepada sang kapten yang juga masih dipercaya Timnas Argentina.

"Messi selalu bermain dengan jadwal sangat ketat selama bertahun-tahun. Dia seorang juara yang selalu ingin berpartisipasi di pertandingan," kata Koeman.

Terlepas dari situasi internal, Barcelona jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan di kandang. Mereka sudah tak terkalahkan dalam 36 pertandingan Liga Champions terakhir di Camp Nou.

Bak kisah David melawan Goliath, Ferencvaros si kerdil akan memanfaatkan momentum positif mereka dan status underdog untuk mencuri poin dari Barcelona.

Ya, Ferencvaros datang ke Barcelona berbekal status tak terkalahkan hingga pekan kelima Liga Hungaria, berada di puncak klasemen sementara.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Ferencvaros
Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Firpo; Busquets, De Jong; Fati, Coutinho, Griezmann; Messi

Ferencvaros (4-2-3-1): Dibusz; Lovrencsics, Blazic, Botka, Heister; Kharatin, Somalia; Nguen, Siger, Zubkov; Uzuni

Player To Watch:

Lionel Messi (Barcelona): Sebagai kapten dan pemain paling penting di tim, Lionel Messi sangat diandalkan Barcelona untuk kembali ke jalur kemenangan. Bukan hanya gol-golnya yang dibutuhkan, pemain asal Argentina itu perlu menyatukan rekan-rekannya untuk sepenuhnya fokus dalam masa transisi bersama pelatih baru.

Tokmac Nguen (Ferencvaros): Bila Barcelona tak mewaspadainya, Tokmac Nguen berpotensi mencuri gol di Camp Nou. Sayap berusia 26 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi 2020/21.

Rekor Pertemuan
(Kedua tim belum pernah bertemu)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona
(18/10/20) Getafe vs Barcelona 0-1
(05/10/20) Barcelona vs Sevilla 1-1
(02/10/20) Celta Vigo vs Barcelona 0-3
(28/09/20) Barcelona vs Villarreal 4-0
(15/08/20) Barcelona vs Bayern Munchen 2-8

5 Pertandingan Terakhir Ferencvaros
(17/10/20) Kisvarda vs Ferencvaros 0-2
(04/10/20) Ferencvaros vs Puskas 2-1
(30/09/20) Ferencvaros vs Molde 0-0
(24/09/20) Molde vs Ferencvaros 3-3
(19/09/20) Rackeve VAFC vs Ferencvaros 1-6

Prediksi INDOSPORT
Barcelona: 50%
Imbang: 25%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%