Bola Internasional

Alasan Shin Tae-yong Jarang Rotasi Kiper dan Selalu Mainkan Adisatryo

Selasa, 20 Oktober 2020 16:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum lama ini mengungkapkan alasan jarang melakukan rotasi pada posisi penjaga gawang selama beberapa laga uji coba. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum lama ini mengungkapkan alasan jarang melakukan rotasi pada posisi penjaga gawang selama beberapa laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum lama ini mengungkapkan alasan jarang melakukan rotasi pada posisi penjaga gawang selama beberapa laga uji coba. Rupanya, ia ingin menciptakan persaingan yang ketat bagi tiga kiper yang dipanggil.

Dalam 10 laga uji coba Timnas U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia, Shin Tae-yong selalu menurunkan Muhammad Adisatryo yakni sembilan kali kesempatan. Satu pertandingan lainnya dipercayakan ke Erlangga Saputra, sedangkan Yofandani Pranata belum mencicipi atmosfer laga.

"Untuk kiper, memang kami masih mengejar latihan agar posisi ini semakin kompetitif. Erlangga dan Yofandani memang baru ikut TC ini," tutur Shin Tae-yong.

"Kami tak mau buru-buru juga menurunkan mereka. Kami beri mereka latihan lebih, agar mereka naik skill dan naik percaya dirinya. Kalau mereka kerja keras pasti akan dirotasi," imbuhnya.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, para pemain Timnas U-19 memang diminta bekerja keras untuk membuktikan kemampuannya. Mereka menjalani latihan tiga kali sehari, bahkan beberapa pemain bahkan diminta untuk memainkan posisi baru dibanding peran awalnya agar tim lebih kompetitif.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan tekanan baru agar pemain lebih termotivasi untuk bersaing, dengan memanggil empat pemain keturunan. Mereka adalah Elkan Baggot dan Jack Brown dari Inggris serta Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa dari Jerman.

Untuk posisi penjaga gawang, nampaknya akan ada saingan baru bagi Adisatryo, Yofandani dan Erlangga. Pasalnya, penjaga gawang lainnya yakni Ernando Ari bisa saja dipanggil ke Timnas U-19 jika sudah pulih dari cederanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%