Bola Internasional

Shin Tae-yong: Ada Pemain Keturunan Baru Gabung Timnas U-19

Selasa, 20 Oktober 2020 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan akan memanggil pemain keturunan baru untuk dilihat kemampuan dan kualitasnya. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan akan memanggil pemain keturunan baru untuk dilihat kemampuan dan kualitasnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan akan memanggil pemain keturunan baru untuk dilihat kemampuan dan kualitasnya.

Pria asal Korea Selatan itu telah memiliki daftar pemain yang akan diberikan kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.

Sejauh ini Shin Tae-yong telah memanggil dua pemain keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown dan Elkan Baggott, yang dimainkan dibeberapa laga uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia.

Teranyar, pelatih 51 tahun itu memanggil dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa untuk bergabung ke Kroasia.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia," katanya usai memanggil Jeremy dan Kelana.

"Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan," imbuh Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Dari empat pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae-yong, Elkan dan Jack tampil cukup mengesankan. Keduanya dinilai memberikan warna baru dan kekuatan dilini belakang dan lini depan Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong memang secara terbuka mencari pemain sepak bola keturunan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Pasalnya skuat Garuda Nusantara akan bertanding di Piala Asia U-19 2020 yang diselenggarakan awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%