Liga Champions

Hasil Liga Champions Lazio vs Borussia Dortmund: Pesta Tuan Rumah

Rabu, 21 Oktober 2020 04:48 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Lazio berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga perdana Grup F Liga Champions di Olimpico, Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Lazio berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga perdana Grup F Liga Champions di Olimpico, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Lazio berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga perdana Grup F Liga Champions di Olimpico, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

Sejak menit pertama, Lazio mengambil alih serangan. Alhasil, Ciro Immobile membuka keran gol timnya pada menit ke-5.

Berawal dari umpan Joaquin Correa, penyerang Timnas Italia itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Dortmund dari area kotak penalti.

Pada menit ke-22, Lazio menggandakan keunggulan melalui Luiz Felipe lewat tandukan usai memanfaatkan umpan dari sepak pojok Luis Alberto. 

Dortmund terus berupaya memperkecil kedudukan Erling Haaland dan Thomas Meunier. Namun sayang usahanya masih digagalkan oleh Strakosha. Skor 2-0 untuk keunggulan Lazio tetap bertahan di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, giliran Dortmund yang mengawali inisiatif serangan. Sayang usaha Erling Haaland masih bisa digagalkan kiper Lazio pada menit ke-49.

Usaha Dortmund untuk memperkecil kedudukan tercapai pada menit ke-71. Haaland sukses membobol gawang Lazio setelah menerima umpan dari Gio Reyna.

Akan tetapi, Lazio kembali menjauh empat menit berselang. Adalah pemain debutan Akpa-Akpro yang memastikan kemenangan Lazio usai menerima umpan dari Immobile.

Lazio pun berhasil mempertahankan keunggula 3-1 atas Dortmund hingga laga usai. Hasil ini membawa skuat asuhan Simone Inzaghi memimpin klasemen sementara Grup F Liga Champions 2020/2021 dengan 3 poin.

Susunan pemain Lazio vs Borussia Dortmund

Lazio: Strakosha; Patric, Luiz Felipe, Acerbi; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Fares; Correa, Immobile

Dortmund: Hitz; Piszczek, Hummels, Delaney, Meunier; Guerreiro, Witsel, Bellingham; Reus, Sancho; Haaland