Liga Champions

Jelang Lawan Shakhtar, Real Madrid Resmi Ditinggal Sergio Ramos

Rabu, 21 Oktober 2020 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos dipastikan absen membela Real Madrid saat menghadapi Shakhtar Donetsk di ajang pembuka Liga Champions. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos dipastikan absen membela Real Madrid saat menghadapi Shakhtar Donetsk di ajang pembuka Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek andalannya, Sergio Ramos, saat melakoni laga perdana Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu (21/10/20) malam WIB.

Sergio Ramos memang sudah mengalami masalah pada lututnya saat Real Madrid dibungkam 0-1 oleh tim promosi Cadiz di ajang LaLiga Spanyol pada hari Sabtu (17/10/20) kemarin.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Ramos pun dilaporkan tidak hadir dalam sesi latihan jelang laga pembuka Liga Champions melawan tim Ukraina ini pada hari Selasa kemarin.

“Sergio bermasalah dan saat ini dia belum berlatih. Kami tidak mau mengambil risiko apa pun,” kata Zinedine Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Pada akhirnya kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia belum bisa berlatih normal,” ucapnya.

Kini dengan pertandingan sudah ada di depan mata, Los Blancos pun resmi merilis daftar Starting XI yang bakal diturunkan Zidane untuk laga melawan Shakhtar Donetsk. Dalam daftar ini, tidak ada nama Ramos baik sebagai bek maupun kapten tim.

Ketiadaan Ramos tentunya menjadi pukulan besar bagi Madrid yang bertekad mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil memuaskan hingga menjadi juara di penghujung musim.

Dipahami, Madrid memang selalu punya catatan buruk setiap kali bermain di laga besar tanpa diperkuat bek 34 tahun itu.

Yang terakhir terjadi di Liga Champions musim lalu. Bertanding tanpa Ramos saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar, Madrid kalah dan tersingkir.

Meski begitu, pelatih asal Prancis itu tampaknya tidak mau memaksakan diri untuk menurunkan Ramos di Liga Champions. Untuk itulah, Zidane telah meminta  Ramos fokus menjalani pemulihan.

Selain itu, Ramos diharapkan bisa kembali fit saat Real Madrid menghadapi laga yang sarat gengsi, yakni melawan Barcelona dalam lanjutan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico pada Sabtu depan.

Selain Ramos, Madrid juga tidak akan diperkuat oleh Dani Carvajal, Eden Hazard, Martin Odegaard dan Alvaro Odriozola, yang semuanya karena cedera.

Selain itu, absennya Ramos membuat Madrid hanya memiliki lima bek yang tersedia. Sementara Mariano Dias belum tentu dipilih Zidane meski dia sudah menjalani latihan dengan tim.