Bola Internasional

Jelang Pertandingan Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Buta Kekuatan UEA

Rabu, 21 Oktober 2020 18:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat  (24/07/20). Copyright: © Media PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (24/07/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga uji coba melawan Uni Emirat Arab U-16 pada malam nanti. Tim pun telah melakukan persiapan matang, termasuk mencoba lapangan yang akan dipakai bertanding.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengaku tak mengetahui kekuatan tim lawan, sehingga meminta anak asuhnya untuk tetap waspada dan bekerja keras dipertandingan malam nanti.

"Kami masih buta dengan kekuatan mereka, tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas, itu bisa jadi gambaran buat kami juga," katanya dalam rilis PSSI.

Bima Sakti tak menampik, kondisi para pemain Timnas U-16 belum stabil akibat perjalanan jauh ke Timur Tengah. Namun, semuanya bertekad untuk memberikan penampilan terbaik saat uji coba nanti.

"Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan kemarin, tapi yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, penjaga gawang Timnas U-16, Raka Octa Bernanda tak sabar melademi UEA. Ia optimis skuat Garuda Asia bisa merepotkan tim tuan rumah dan mencuri kemenangan.

"Kalau bagaimana tim UAE bermain, pasti kami tidak tahu karena belum pernah bertemu. Tetapi yang pasti kami punya kekuatan yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang," pungkas Raka. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%