Liga Champions

Liga Champions: Inter Milan Pasrah? Antonio Conte Malah Jagokan Real Madrid

Rabu, 21 Oktober 2020 17:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Twitter/@Inter_en
Alih-alih jagokan timnya sendiri, Inter Milan, juarai Liga Champions, pelatih Antonio Conte malah favoritkan Real Madrid usai berada di satu grup neraka. Copyright: © Twitter/@Inter_en
Alih-alih jagokan timnya sendiri, Inter Milan, juarai Liga Champions, pelatih Antonio Conte malah favoritkan Real Madrid usai berada di satu grup neraka.

INDOSPORT.COM - Berada di grup B alias neraka Liga Champions, Inter Milan akan lakoni pertandingan lawan Borussia Monchengladbach. Ketimbang jagokan timnya, pelatih Antonio Conte malah percaya Real Madrid favorit juara.

Sebelum bisa menjajaki kesempatan untuk juara kompetisi terakbar seantero Eropa, babak penyisihan grup wajib untuk dilalui oleh 32 klub berbeda. Namun apa jadinya jika dalam satu grup berisi saingan-saingan juara hingga buat klub lain minder?

Hal inilah yang dirasakan oleh Antonio Conte saat mengetahui satu grup Liga Champions bareng Real Madrid (Spanyol), Shakhtar Donetsk (Ukraina), dan Monchengladbach (Jerman). Pasrah akan peluang Inter Milan, ia malah percaya peluang emas tim saingan.

"Saya tak tahu jika kami masih bisa ambil bagian sebagai kandidat juara di grup ini. Bagi saya malah Real Madrid yang berpeluang besar karena punya pemain penting dan pernah juara beberapa kali," ucap eks pelatih Chelsea itu dilansir Marca.

"Saya selalu tertawa ketika mendengar Real Madrid bukan favorit juara. Penilaian seperti itu pastinya tidak perlu ditanggapi secara serius," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Alasan ragunya juru taktik asal Italia itu sendiri cukup berdasar, maklum ia belum punya pengalaman memadai tukangi klub di kompetisi kasta atas Benua Biru. Musim lalu pun demikian, alih-alih lolos ke 16 besar, Nerazzurri malah turun kasta ke Liga Europa.

Berjibaku dengan berbagai partisipan lain di kompetisi berbeda, Inter Milan sempat tampil mengesankan hingga meringsek ke babak final. Sayangnya, Romelu Lukaku beserta koleganya tak mampu sabet juara karena takluk atas Sevilla si juara bertahan.

Kendati tahu insiden turun kasta bisa terjadi lagi, Conte setidaknya punya satu motivasi tersendiri untuk tetap perjuangkan La Beneamata. Ya, satu-satunya pemain kunci yang dipercayanya, Arturo Vidal tiba dari Barcelona.

Berkat Vidal yang sudah banyak makan garam di pentas Eropa, Antonio Conte pun yakin laga Liga Champions kontra Monchengladbach bisa dimenangkan dengan mudah. Selain itu ia juga yakin Inter Milan bisa merusak dominasi Real Madrid di babak grup neraka kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%