Liga Champions

Manchester United Habisi PSG, Rekor Ini Bukti Kesaktian Solskjaer

Rabu, 21 Oktober 2020 11:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United punya rekor kesaktian usai bantu klub hancurkan PSG di Liga Champions. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United punya rekor kesaktian usai bantu klub hancurkan PSG di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Melakoni pertandingan awal Liga Champions, Manchester United sukses habisi Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (21/10/20). Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun pecahkan rekor dan membuktikan diri miliki kesaktian yang bukan berasal dari Old Trafford.

Semenjak gantikan Jose Mourinho 2018 silam, banyak yang menyangsikan sepak terjang juru taktik asal Norwegia tersebut. Maklum, selama dirinya bertitah, Setan Merah justru alami pasang surut dan belum bisa menangi kejuaraan baik di domestik maupun pentas Eropa.

Salah satu momen yang paling menyakitkan ialah saat The Red Devils hancur berkeping-keping kala bersua Tottenham Hostpur di laga kandang sendiri alias Old Trafford dengan skor 1-6. Ironisnya lawan mereka di liga Inggris itu ditukangi oleh Mourinho.

Setelah itu posisi Solskjaer pun mulai tak jelas karena banyak pihak ragu akan seberapa pantasnya ia jadi pelatih utama. Siapa sangka ternyata mantan pemain MU ini justru memiliki kesaktian dengan rekor kemenangan jago tandang.

Ya, jika Liverpool dikenal akan keperkasaannya dengan menangi berbagai laga di Anfield, maka Manchester United justru sebaliknya. Melansir laman berita Goal International, sukses kandaskan PSG di laga Liga Champions buat Solskjaer bukukan 10 kemenangan tandang beruntun.

Mengapa ini begitu istimewa? Sederhana, Solskjaer sukses melewati batas pelatih legendaris Sir Alex Ferguson usai bisa membuat Manchester United begitu perkasa di kandang lawan. Apalagi pertandingan kali ini mereka lebih mendominasi runner-up musim lalu.

Sudah sejak awal pertandingan di Parc des Princes, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memimpin lewat penalti Bruno Fernandes. Awalnya sempat terjadi kontroversi terkait hasil ini usai Keylor Navas selaku kiper Les Parisiens disebut telah melanggar oleh wasit.

Setelah unggul, tim tamu malah 'bermurah hati' lewat gol bunuh diri dari Anthony Martial tepat di menit ke-55. Saat pertandingan akan berakhir, barulah Marcus Rashford mencatatkan namanya dalam papan skor pada tiga menit sebelum injury time, skor akhir 2-1.

Rekor ajaib dari Ole Gunnar Solskjaer usai kandaskan PSG di Liga Champions ini pun kian buat sosoknya sedikit lebih baik bagi Manchester United. Sebelum ini ia juga berhasil melampaui Sir Alex Ferguson lewat kemenangan 50 laga tercepat bersama MU.