Bola Internasional

Media Korea Puji Park Hang-seo, Gelaran Asian Games di Indonesia Ikut Terbawa

Rabu, 21 Oktober 2020 13:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Korea Puji Park Hang-seo, Gelaran Asian Games di Indonesia Ikut Terbawa. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Korea Puji Park Hang-seo, Gelaran Asian Games di Indonesia Ikut Terbawa.

INDOSPORT.COM - Pada Oktober 2017 lalu, pelatih asal Korea Selatan yaitu Park Hang-seo secara resmi menandatangani kontrak di timnas Vietnam.

Keberhasilan Park Hang-seo memajukan sepak bola Vietnam dalam tiga tahun ini membuat media Korea Selatan, news.naver sangat terpukau.

Dalam artikelnya, ia membahas mengenai prestasi apa saja yang sudah ditorehkan Park Hang-seo bersama timnas Vietnam.

Sejak direkrut Asosiaso Sepak Bola Vietnam (VFF), Park Hang-seo langsung memberikan kejutan karena berhasil membawa timnas Vietnam U-23 menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018 lalu.

Setelah itu, Park Hang-seo kembali membuat geger karena mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018 untuk timnas Vietnam senior.

Di tahun yang sama ada gelaran Asian Games 2018 di Indonesia. Park Hang-seo kembali berhasil membawa timnas Vietnam U-23 duduk di peringkat keempat cabang olahraga sepak bola.

Prestasi terbaru Park Hang-seo adalah sukses mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 Filipina untuk Vietnam U-23 setelah mengalahkan timnas Indonesia U-23 di partai final.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya tidak ingin kalah dari prestasi Vietnam. Pada akhir Desember 2019 lalu, PSSI merekrut pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong.

Kedatangan Shin Tae-yong akan semakin membuat panas persaingan sepak bola khususnya di wilayah Asia Tenggara. Para penggemar sudah tidak sabar menunggu duel adu strategi antara Shin Tae-yong vs Park Hang-seo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%