Liga Indonesia

Robert Alberts Ucapkan Terima Kasih Kepada Mantan Pelatih Kiper Timnas Indonesia

Rabu, 21 Oktober 2020 05:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengucapkan terima kasih kepada Gatot Prasetyo, yang sudah membantunya  mengisi posisi pelatih penjaga gawang. Copyright: © Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengucapkan terima kasih kepada Gatot Prasetyo, yang sudah membantunya mengisi posisi pelatih penjaga gawang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengucapkan terima kasih kepada Gatot Prasetyo, yang sudah membantunya  mengisi posisi pelatih penjaga gawang selama satu bulan.

Sebagai informasi, Robert Alberts sengaja mendatangkan Gatot untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang. Lantaran, saat itu Luizinho Passos harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. 

Saat ini, kondisi Passos saat ini sudah pulih dan kembali melatih I Made Wirawan dan kawan-kawan. Sehingga, tugas Gatot di posisi pelatih penjaga gawang hari ini Selasa (20/10/20) sudah berakhir. 

"Terima kasih sudah membuat dirinya bisa bergabung selama satu bulan dan Luiz kini sudah kembali normal setelah menjalani operasi," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (20/10/20). 

Selama satu bulan mengisi posisi pelatih penjaga gawang Maung Bandung, Robert Alberts menilai Gatot sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu, tak lepas dari pengalaman mantan kiper Persib tersebut di sepak bola Indonesia khususnya Kota Bandung, baik sebagai pelatih maupun pemain. 

"Jadi Gatot juga sudah melakukan tugas dengan baik, karena dia sudah paham budaya di tim ini dan itu membuatnya mudah beradaptasi. Terima kasih, Gatot yang sudah bergabung selama satu bulan bersama kami," ungkapnya. 

Setelah tugasnya bersama Persib berakhir, mantan pelatih kiper Timnas Indonesia tersebut bisa fokus untuk bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung dan melanjutkan kursus kepelatihannya. 

Selain itu, Robert Alberts berharap kedepannya Gatot bisa kembali menjadi bagian dari staf pelatih dan membawa tim kebanggaan Bobotoh berprestasi. 

"Kini dia bisa kembali berkonsentrasi melanjutkan pendidikan pelatih dan mendapat lisensi yang lebih tinggi dan nantinya bisa kembali menjadi pelatih kiper Persib Bandung. Terima kasih, spirit yang bagus, spirit ngahiji," tegasnya. 

Sementara itu, Gatot sempat mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim Persib saat kompetisi Liga 1 2019. Hanya saja, setelah musim 2019 berakhir, ia memilih untuk mengundurkan diri dari tim Maung Bandung, karena fokus bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.