Liga Indonesia

Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Persiraja Balik Kanan dari Yogyakarta

Kamis, 22 Oktober 2020 18:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persiraja
Tim Liga 1, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Media Officer Persiraja
Tim Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh dipastikan balik kanan dari Yogyakarta, menilik kompetisi tak kunjung bergulir. Klub promosi Liga 1 2020 itu pun memutuskan kembali ke Aceh.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa Fakrurrazi Quba dan kawan-kawan hampir sebulan berada di Yogyakarta, karena sebelumnya Liga 1 dijadwalkan bergulir 1 Oktober kemarin.

Namun Liga 1 batal bergulir karena kompetisi tak mendapat izin keramaian dari Polri karena masih tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, membenarkan bahwa timnya sudah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan. 

“Pemain sudah kita bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh dan yang lain pulang ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing akan pulang ke negaranya,” kata Rahmat, Kamis (22/10/20).

Rahmat menyebut, pemain sudah mulai pulang ke daerah masing-masing mulai hari ini. Pemain yang berasal dari Aceh akan kembali ke Aceh pada Minggu (25/10/20) esok.

Lanjut Rahmat, pihaknya tidak berharap banyak lagi akan bergulirnya kompetisi Liga 1 tahun ini dan dengan terpaksa membubarkan tim. 

“Tentu saja ini keputusan yang sangat berat di tengah kondisi tim yang sedang bagus dan kita terpaksa harus membubarkan tim karena kompetisi yang belum jelas. Ketika kompetisi sudah pasti nantinya, kita akan panggil kembali semua pemain,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB, selaku operator kompetisi, dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu di Yogyakarta belum bisa memastikan kapan keputusan kompetisi akan digulir kembali.

PSSI hanya memberi gambaran kompetisi akan dijalankan pada 1 November jika mendapat izin, atau 1 Desember 2020, atau 1 Januari 2021. Sehingga Persiraja memutuskan balik kanan dan membubarkan tim sementara.