Liga Europa

Anak Didik Steven Gerrard Bikin Gol dari Jarak Terjauh di Liga Europa

Jumat, 23 Oktober 2020 04:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EuropaLeague
Bintang Glasgow Rangers yang bernama Kemar Roofe jadi sorotan setelah membuat gol spektakuler dalam laga melawan Standard Liege dalam Liga Europa 2020/21. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Bintang Glasgow Rangers yang bernama Kemar Roofe jadi sorotan setelah membuat gol spektakuler dalam laga melawan Standard Liege dalam Liga Europa 2020/21.

INDOSPORT.COM - Bintang Glasgow Rangers yang bernama Kemar Roofe jadi sorotan setelah membuat gol spektakuler dalam laga melawan Standard Liege dalam Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20) malam WIB.

Glasgow Rangers bertandang ke markas Standard Liege di matchday pertama Liga Europa. Skuat asuhan Steven Gerrard ini meraih hasil memuaskan dengan mengalahkan tuan rumah 2-0.

Menariknya dalam laga ini terjadi gol spektakuler yang dicetak oleh pemain Rangers bernama Kemar Roofe. Ia membuat gol di menit-menit akhir pertandingan dari jarak setengah lapangan.

Tidak hanya itu, sebelum melepaskan tendangan jarak jauh Roofe juga sempat memperdayai tiga bek lawan. Sehingga gol menjadi sorotan banyak netizen di media sosial.

Banyak yang mengatakan bahwa gol Roofe ini pantas untuk memenangkan Puskas Award. Hal itu disampaikan langsung oleh akun media sosial Twitter milik Rangers.

Dilansir dari Opta, gol yang dicetak Roofe ini bahkan membuat catatan apik. Gol Kemar Roofe ini dibuat dari jarak 54,6 yard yang menjadi gol dari jarak jauh di kompetisi Liga Europa.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Standard Liege, Glasgow Rangers asuhan Steven Gerrard dini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup D Liga Europa 2020/21. Mereka hanya kalah selisih gol dari Benfica.