Bola Internasional

3 Fakta Gabriel Veron, Wonderkid Brasil Seharga Rp1 Triliun Incaran AC Milan

Jumat, 23 Oktober 2020 19:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MIGUEL SCHINCARIOL/AFP via Getty Images
Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan ingin memboyong wonderkid Brasil, Gabriel Veron, berikut kami rangkum tiga fakta tentang dirinya. Copyright: © MIGUEL SCHINCARIOL/AFP via Getty Images
Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan ingin memboyong wonderkid Brasil, Gabriel Veron, berikut kami rangkum tiga fakta tentang dirinya.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan ingin memboyong wonderkid Brasil, Gabriel Veron. Saat ini Gabriel Veron bermain untuk klub Serie A Brasil, Palmeiras.

AC Milan kabarnya siap ambil langkah dalam perekrutan Gabriel Veron pada bursa transfer musim panas mendatang. Keinginan Milan untuk memburu Veron tak lain adalah karena skill tinggi yang dimilikinya di usia belia. 

Gabriel Veron adalah talenta muda Brasil yang melakukan debut pertamanya di tim senior Palmeiras pada November 2019. Kala itu, ia baru berusia 17 tahun. 

Penampilan Gabriel Veron layak diberi acungan jempol karena tak butuh waktu lama dalam membuat catatan gol. Seminggu setelah debut, Gabriel Veron mencatatkan dua gol dan berkontribusi dalam kemenangan 5-1 atas Golas di Liga Brasil. 

Meski begitu, AC Milan tidak sendiri dalam perburuan pemain 18 tahun ini karena banyak tim lain yang juga tertarik. Sebenarnya, siapa Gabriel Veron hingga menjadi incaran banyak klub? Berikut kami rangkum faktanya. 

1. Klausul Fantastis

Baru berusia 18 tahun, Gabriel Veron diketahui memiliki nilai klausul pelepasan yang fantastis. Palmeiras memagari Veron dengan klausul pelepasan sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Gilanya lagi, jumlah ini bisa bertambah menjadi 100 juta euro andai ia menerima kontrak baru dari klubnya itu. Dari segi klausul, Veron melampaui bintang-bintang legendaris Brasil seperti Kaka, Robinho, sampai Neymar saat seusianya. 

Hal ini bisa menjadi halangan berat bagi tim-tim yang meminatinya. Andai benar berminat, AC Milan sendiri dipercaya belum mampu untuk mengeluarkan uang sebanyak itu mengingat mereka masih harus menyeimbangkan neraca pengeluaran. 

Namun lain halnya jika tawaran datang dari Barcelona dan Real Madrid. Kebetulan, kedua klub sudah sejak tahun lalu juga berminat terhadap kualitasnya. Kabarnya sudah ada tawaran 10 juta euro yang masuk yang langsung ditolak mentah-mentah. 

2. Pahlawan Brasil U-17

Gabriel Veron sudah menjadi andalan Timnas Brasil di level junior. Ia adalah pemain sekaligus pahlawan tim Brasil U-17. 

Pada Piala Dunia U-17 2019, Veron membantu negaranya mencapai babak final. Ia total terlibat dalam lima gol sepanjang turnamen. 

Salah satu kontribusi terbesarnya adalah saat ia menyamakan kedudukan setelah Brasil tertinggal dua gol dari Prancis di semifinal. Brasil pun menang 3-2 pada laga itu. 

Kini, menjelang Piala Dunia 2022, dirinya diproyeksikan masuk ke dalam skuad yang akan dibawa. Tentu akan ada 3-4 nama pada posisi penyerang sayap kanan, namun Gabriel Veron diyakini siap bersaing memperebutkan satu tempat utama. 

Namun sebelum itu, ia akan berjuang terlebih dahulu bersama tim Brasil U-19. Itu artinya, nanti Gabriel Veron akan bermain di Indonesia dalam Piala Dunia U-20. 

3. DI Balik Nama 'Veron'

Ada fakta unik pada diri seorang Gabriel Veron. Sebelum jadi pesepak bola, ia bercita-cita menjadi koboi seperti ayahnya. 

Namun, takdir berkata lain. Sepertinya arti nama yang diberikan dari kedua orang tuanya mengantarkannya pada dunia sepak bola. 

Dilansir dari situs resmi FIFA, nama Veron ternyata diketahui diambil dari nama legenda Argentina, Juan Sebastian Veron. Nama ini dipilih setelah sang orang tua bingung memberikan nama tengah pada dirinya. 

Beruntung, Gabriel Veron bisa mempertanggungjawabkan nama tersebut karena ia juga memiliki kemampuan hebat seperti legenda Argentina tersebut, namun bedanya di Timnas Brasil

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%