Liga Indonesia

Kiat Bhayangkara FC Jaga Mood Pemain di Balik Ketidakjelasan Liga 1

Jumat, 23 Oktober 2020 18:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Latihan para Pemain Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Latihan para Pemain Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 memang belum menemui titk jelas terkait kelanjutannya. Berbagi tim pun menyiasati ketidakjelasan ini dengan berbagai cara.

Bhayangkara FC salah satunya. Tim berjuluk The Guardians ini memiliki siasat di balik ketidakjelasan kelanjuan kompetisi Liga 1 2020.

Diutarakan oleh pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, ia menjaga mental anak asuhnya untuk tetap baik. Yakni dengan cara menjalin komunikasi dengan baik.

"Saat ini komunikasi sangat penting baik lewat grup pesan atau berbicara secara pribadi untuk memastikan mereka latihan dengan keras," ungkap Paul Munster dikutip laman resmi Bhayangkara.

Hal ini pun dinilai cukup ampuh dalam menjaga mood pemain Bhayangkara FC. Terbukti Indra Kahfi dan kolega tetap enjoy menjalani situasi saat ini.

"Sejauh ini mereka tetap menikmatinya meski dalam situasi seperti sekarang, dan mereka sangat profesional," tambah mantan pelatih Timnas Kepulauan Vanuatu tersebut.

"Kami akan melakukan latihan sesuai program kami, dan pemain sudah sangat bagus melakukannya," pungkasnya

Seperti diketahui kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 memang belum menemui titk terang. Meski PSSI, LIB dan 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi dilanjutkan, namun pihak polisi masih belum memberikan izin.

Jika Liga 1 gagal digelar November, maka kompetisi bisa dimulai Desember atau bahkan Januari tahun depan.