Liga Inggris

Liga Inggris: 3 Bintang Manchester United Bisa Buat Chelsea Tak Berdaya

Jumat, 23 Oktober 2020 17:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Owen Humphreys - Pool/Getty Images
Lakoni pertandingan Liga Inggris lawan Chelsea, Manchester United bisa andalkan tiga bintangnya. Copyright: © Owen Humphreys - Pool/Getty Images
Lakoni pertandingan Liga Inggris lawan Chelsea, Manchester United bisa andalkan tiga bintangnya.

INDOSPORT.COM - Lakoni pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris, Manchester United bisa dengan mudah kandaskan Chelsea. Tidak tanggung-tanggung, mereka hanya cukup andalkan tiga bintang saja.

Bicara soal komposisi lini bertahan, The Red Devils boleh jadi tim dengan pertahanan terburuk sepanjang bergulirnya liga domestik kali ini. Bayangkan saja, dalam tiga pertandingan awal, mereka sudah kebobolan hingga 11 gol.

Akan tetapi semua berubah setelah skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan hasil cukup memuaskan habisi Paris Saint Germain 3-1 di laga Liga Champions. Fakta menarik menyatakan jika lini belakang MU hanya andalkan tiga bintang saja.

Ya, seperti disandur dari Manchester Evening News, ada Aaron Wan-Bissaka selaku bek kanan, Axel Tuanzebe yang gantikan peran Harry Maguire di tengah, dan bek kiri, Alex Telles, tampil gemilang lawan PSG. Taktik yang sama pun bisa muncul di Liga Inggris lawan Chelsea.

Berada di sisi kanan sepertinya tak memberatkan Wan-Bissaka yang juga menambah amunisi serang Manchester United pekan ini. Torehan golnya di laga Newcastle sekaligus menandakan peran sang bintang untuk ke-50 bagi klub.

Saat Maguire tak bisa ikut ke Prancis, Tanzebe menjadi pahlawan utama yang mampu hentikan gempuran Les Parisiens. Penampilannya sangat sensasional, terlihat kala ia mengalahkan kecepatan sekaligus teknik berbahaya dari Kylian Mbappe.

Kemudian ada Alex Telles, pemain baru yang ditebus dari Porto ini buktikan kapasitasnya untuk gantikan peran Luke Shaw. Tak hanya berkutat sebagai bek sayap, bintang Brasil ini juga bisa jadi bek tengah dan punya keunggulan dalam hal umpan silang.

Dengan kecepatan dan kontribusi bertahan Telles yang dikombinasikan Wan-Bissaka serta Tanzebe, susunan pemain bertahan skuat asuhan Solskjaer kian lengkap jika Maguire telah pulih. Bisa dibayangkan betapa repotnya The Blues ketika berurusan dengan mereka.

Sisi bahaya dari Manchester United tak hanya diunggulkan oleh tiga bintang itu saja, melainkan juga kualitas mereka di garis depan. Salah satunya ada Edinson Cavani yang siap tunjukkan performa debutnya di Liga Inggris dengan cara bobol gawang Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%