Bursa Transfer

Cari Pengganti van Dijk, Liverpool Siap Rebut Bek Incaran AC Milan

Sabtu, 24 Oktober 2020 01:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Butuh bek baru menggantikan Virgil van Dijk yang cedera panjang, Liverpool mengincar Ozan Kabak, bek Schalke yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer lalu. Copyright: © Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Butuh bek baru menggantikan Virgil van Dijk yang cedera panjang, Liverpool mengincar Ozan Kabak, bek Schalke yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer lalu.

INDOSPORT.COM – Butuh bek baru menggantikan Virgil van Dijk yang cedera panjang, Liverpool mengincar Ozan Kabak, bek Schalke yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer lalu.

Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool, harus menghadapi kenyataan buruk meski kompetisi musim ini masih berada di pekan-pekan awal. The Reds dipastikan kehilangan bek andalannya, Virgil van Dijk, hingga akhir musim.

Bek asal Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut atau ACL yang parah saat menjalani laga Liga Inggris melawan Everton pekan lalu, usai diterjang Jordan Pickford.

Akibat situasi ini, manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp terpaksa menjadikan gelandang Fabinho sebagai bek tengah untuk menutupi ketiadaan van Dijk. Solusi ini pun cukup sukses ketika Liverpool mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions tengah pekan ini.

Namun, The Reds tetap berencana mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari nanti. Dilansir Talk Sport, sosok terbaru yang masuk dalam daftar bidikan Liverpool adalah Ozan Kabak, pemain belakang Schalke 04.

Untuk mendatangkan bintang berusia 20 tahun asal Turki itu, The Reds dikabarkan perlu merogoh kocek sebesar 27 juta pounds (Rp517 miliar).

Ozan Kabak sendiri baru bergabung dengan Schalke pada musim panas 2019. Ketika itu ia diboyong dengan harga 13,5 juta pounds (Rp257 miliar) dari sesama klub Bundesliga Jerman, Stuttgart, dan diikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Walaupun masih berusia muda, Kabak langsung menjadi andalan Schalke di lini belakang. Musim lalu, ia tampil  28 kali di semua kompetisi. Tak cuma itu, ia pun terbilang tajam dengan menyumbangkan 3 gol sepanjang musim.

Penampilan gemilangnya itu pun membuatnya menjadi incaran sejumlah klub pada bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu, salah satu klub yang disebut menjadi peminat utamanya adalah raksasa Serie A Italia, AC Milan. Namun, kepindahannya ke San Siro gagal terwujud karena AC Milan kesulitan memenuhi banderol yang dipasang Schalke.

Di sisi lain, Kabak bukanlah satu-satunya nama yang menjadi incaran Liverpool. Bek tengah lain yang juga menjadi bidikan The Reds adalah Dayot Upamecano (RB Leipzig) dan Ben White (Brighton).