Liga Champions

Jadi Bek Dadakan Lawan Ajax, Gelandang Liverpool Dipuji Setinggi Langit

Jumat, 23 Oktober 2020 00:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© TF-Images/ Getty Images
Gelandang Liverpool, Fabinho mendapatkan pujian dari rekan setimnya usai tampil solid saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Kamis (22/10/20) dini hari WIB. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Gelandang Liverpool, Fabinho mendapatkan pujian dari rekan setimnya usai tampil solid saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Kamis (22/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Fabinho mendapatkan pujian dari rekan setimnya usai tampil solid saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Kamis (22/10/20) dini hari WIB.

Liverpool mengalami krisis di lini belakang setelah Virgil van Dijk dan Joel Matip mengalami cedera. Alhasil Jurgen Klopp harus memutar otak dan memaksa Fabinho jadi bek tengah.

Bermain di luar posisi naturalnya, Fabinho ternyata tampil solid. Nyatanya pemain sepak bola asal Brasil ini punya andil besar dalam kemenangan The Reds melawan Ajax.

Fabinho melakukan satu penyelamatan krusial yang membuat gawang Liverpool tak jadi kebobolan. Momen ini bermula dari tendangan lob Dusan Tadic yang mengecoh Adrian.

Bola mengalir ke gawang Liverpool yang sudah kosong ditinggal Adrian. Beruntung tepat sebelum bola melewati garis gawang, Fabinho melakukan tendangan salto.

Menurut data WhoScored, Fabinho menjadi man of the match di laga Ajax vs Liverpool. Permainan solid Fabinho di lini belakang Liverpool mengundang decak kagum Georginio Wijnaldum.

"Fabinho tampil hebat sebagai bek tengah. Cara dia bermain seolah dia sudah sering menjadi bek tengah seumur hidupnya," ucap Wijnaldum dikutip dari Eurosport.

Senada dengan Wijnaldum, James Milner juga memuji penampilan pemain berusia 26 tahun tersebut. Milner mengatakan bahwa Fabinho bisa beradaptasi dengan baik serta melakukan penyelamatan luar biasa.

Kemenangan Liverpool atas Ajax  membuat The Reds sementara berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup D Liga Champions 2020/21. Liverpool masih kalah dari Atalanta yang unggul selisih gol usai melakukan pembantaian 4-0 di kandang Midtjylland.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%