Bursa Transfer

Respon Positif, AC Milan Pede Dapatkan Winger Marseille

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:45 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor:
© INDOSPORT
AC Milan percaya diri mampu menggaet bintang Marseille, Florian Thauvin di bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan percaya diri mampu menggaet bintang Marseille, Florian Thauvin di bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM - AC Milan percaya diri mampu menggaet bintang Marseille, Florian Thauvin di bursa transfer musim dingin mendatang. 

Bursa transfer musim dingin memang baru akan dibuka sekitar tiga bulan ke depan. Meski begitu, AC Milan sudah ancang-ancang menggaet pemain anyar yang sedianya gagal didatangkan pada jendela transfer musim panas 2020. 

Diketahui, pemain yang menjadi incaran Rossoneri ialah winger Marseille, Florian Thauvin. Masa bakti sang pemain di Prancis bakal berakhir pada Juni 2021 mendatang. 

Dilansir dari Sempre Milan, Marseille siap melepasnya dan telah memasang banderol cukup murah karena kontrak Thauvin bakal habis pada Juni 2021.

Tidak tanggung-tanggung, klub Ligue 1 Prancis itu siap kehilangan Thauvin asalkan mendapat 15 juta euro (Rp262 miliar). Menariknya, jumlah tersebut hanya separuh dari perkiraan harga sebenarnya sang pemain yang mencapai 32 juta euro (Rp560 miliar) menurut Transfermarkt.

Elliot Manajemen, sebagai pemilik AC Milan dikabarkan sudah tidak akan menyediakan dana besar pada bursa transfer Januari nanti karena mereka telah mengeluarkan dana sebesar 640 juta euro (sekitar RP11 triliun) dalam dua tahun terakhir ini. 

Ini berarti Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur AC Milan harus pintar-pintar dalam mencari pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Salah satu strategi yang paling mungkin dilakukan adalah mencari pemain dengan kontrak yang akan segera berakhir seperti Thauvin atau mendatangkan pemain muda penuh talenta dengan banderol murah.

Rossoneri punya dua cara untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu. Pertama, bersabar hingga musim panas 2021 agar dapat merekrut Thauvin dengan status bebas transfer, namun bakal menghadapi persaingan ketat. 

Kedua, memboyong Thauvin pada Januari 2021 dengan tawaran menarik yang mendekati permintaan Marseille.

Meski kariernya di Ligue 1 santer dikabarkan bakal berakhir, Florian Thauvin tetap memberikan penampilan gemilang untuk Marseille. Ia mencatatkan dua gol dan 2 assist dalam lima laga yang telah dijalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%