Liga Italia

3 Alasan Florian Thauvin Tepat Guna untuk AC Milan Musim Depan

Rabu, 19 Agustus 2020 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
3 alasan utama agar AC Milan mendatangkan Florian Thauvin ketimbang Federico Chiesa di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © INDOSPORT
3 alasan utama agar AC Milan mendatangkan Florian Thauvin ketimbang Federico Chiesa di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, AC Milan tengah menghimpun beberapa nama pemain untuk mewujudkan ambisinya kembali ke papan atas. Dari sekian banyak posisi, sektor penyerangan masih menjadi fokus utama Rossoneri.

Musim ini sektor penyerangan AC Milan sempat bermasalah saat paruh pertama 2019-2020. Rekrutan anyarnya seperti Rafael Leao dan Ante Rebic bahkan nampak kesulitan beradaptasi.

Namun pada paruh kedua, tepatnya usai jeda kompetisi karena pandemi, lini depan AC Milan tampil ganas. Hadirnya Zlatan Ibrahimovic dan nyetelnya Rebic dengan gaya permainan membuat Il Diavolo Rosso kian tajam.

Meski begitu, Stefano Pioli tak serta merta puas. Apalagi dengan kian menuanya Ibrahimovic dan masih inkonsistennya Rafael Leao. Terlihat dengan jelas bahwa AC Milan membutuhkan setidaknya satu pemain tambahan yang konsisten dalam menyerang.

Dan nama yang patut diperhitungkan oleh AC Milan adalah Florian Thauvin. Pemain asal Prancis ini memang sempat hilang kabar usai mampu menggebrak panggung Eropa di usia muda.

Namun bukan berarti kemampuannya juga hilang. Di usia yang produktif, yakni 27 tahun, Thauvin  tampil konsisten bersama Olympique Marseille kendati namanya mulai meredup tak seperti saat masih muda.

Meski begitu, AC Milan hanya meraba-raba ketersediaan Thauvin saja. Rossoneri masih menjadikan Federico Chiesa sebagai incaran utama untuk sektor penyerang sayap.

Hal ini lantaran kualitas yang dimilikinya di usia yang relatif muda, yakni 23 tahun. Namun persoalan harga dan banyaknya tim lain yang meminati Chiesa membuat usaha AC Milan mendatangkannya terbilang sulit.

Terlepas dari hal tersebut tak ada alasan lain bagi AC Milan untuk mencoba mendatangkan Thauvin ke San Siro. Apalagi jika mempertimbangkan tiga alasan ini.

1. Kebutuhan tim

Secara usia, memang Chiesa lebih muda daripada Thauvin. Tentu Chiesa memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi winger kanan hebat di kemudian hari.

Tetapi hal tersebut bisa saja menjadi perjudian. Apalagi dengan harga yang terbilang mahal dari Thauvin. Selain itu, Pioli tentu tahu betul bahwa sektor penyerangan di kanan memiliki lubang yang harus segera ditambal.

Dengan pengalaman Thauvin yang telah mumpuni sebagai winger kanan di berbagai level, AC Milan akan mendapat suntikan daya gedor yang hebat dalam waktu dekat. Chiesa boleh dibilang potensial, namun masih butuh waktu adaptasi  serta pengalaman untuk mengisi posisi tersebut.