Liga Inggris

Satu Hari Penuh, Rashford Berkicau di Twitter Perangi Kelaparan Anak

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selama satu hari penuh akun Twitter pribadi milik Marcus Rashford berubah menjadi wadah untuk  memerangi kelaparan anak. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selama satu hari penuh akun Twitter pribadi milik Marcus Rashford berubah menjadi wadah untuk memerangi kelaparan anak.

INDOSPORT.COM – Selama satu hari penuh akun Twitter pribadi milik Marcus Rashford berubah menjadi wadah untuk  memerangi kelaparan anak.

Bintang Manchester United tersebut memutuskan untuk menjadikan akun Twitter pribadinya menjadi semacam jaringan untuk memberikan informasi tentang tempat mana saja yang bisa memberikan makanan gratis untuk anak-anak jelang liburan sekolah yang akan berlangsung sebentar lagi.

Kafe, pub, dan restoran seantero Inggris memutuskan untuk memberikan makanan gratis buat anak-anak sekitar selama libur sekolah usai beberapa anggota parlemen Inggris menolak kampanye yang diinisiasi oleh Rashford tersebut.

Voting yang dibekingi oleh Partai Buruh harus keok usai mereka hanya mendapatkan 261 suara berbanding suara mayoritas sebesar 322 suara.

Namun hal tersebut tak membuat kampanye yang diinisiasi oleh Rashford mandek. Beberapa tempat memutuskan untuk ikut dalam kampanye bernama ‘stand with Rashford, not the 322’ itu.

Salah satunya adalah Andrew Mahon, pekerja di kafe Aubergine. Bersama istrinya, Andrew memutuskan untuk menyediakan paket makanan gratis yang berisi roti lapis, sup, dan buah untuk para anak-anak selama periode liburan sekolah.

“Mereka (para anggota parlemen) bilang tentang usaha untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Tetapi kamu tidak bisa melakukan hal tersebut di tengah-tengah krisis kesehatan seperti saat ini,” ujar Andrew Mahon pada Manchester Evening News.

Rashford sendiri yang baru dianugerahi gelar MBE memaksa pemerinta untuk tetap memberikan tiket makanan gratis selama libur musim panas ini.

Usaha yang ditolak oleh sebagian besar anggota parlemen tetapi kemudian berhasil mendapatkan dukungan dari banyak warga sekitar yang akhirnya ikut dalam gerbong kampanye yang diinisiasi olehnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%