Bola Internasional

Agenda Timnas U-19 Hari Ini: Jalani Swab Test dan Bebas Latihan

Minggu, 25 Oktober 2020 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia dan akan kembali ke Tanah Air pada esok hari. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia dan akan kembali ke Tanah Air pada esok hari.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia dan akan kembali ke Tanah Air pada esok hari. Karenanya, para pemain diberikan libur latihan pada hari ini.

Media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra menginformasikan jika tim telah pindah dari Kota Split ke Zagreb. Skuat Garuda Nusantara pun menjalani swab test (covid-19) pada pagi tadi, sebagai syarat untuk penerbangan ke Indonesia.

"Kemarin sore kami sudah pindah dari Split ke Zagreb lewat perjalanan darat selama lima jam. Semalam istirahat dan hari ini swab test buat syarat penerbangan pulang," tuturnya.

"Hari ini libur latihan, sambil nunggu hasil swab dan besok pulang ke Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bandung Saputra juga menyampaikan soal nasib Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Luah Mahesa dan Kelana Mahesa. Keempat pemain tersebut telah berpisah dan pulang ke negara tujuannya masing-masing untuk berkompetisi.

"Kalau Mahessa bersaudara langsung pulang ke Jerman, pake penerbangan dari Split. Witan hari ini langsung ke Serbia, sedangkan Elkan dari tanggal 21 kemarin sudah kembali ke Inggris," pungkasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 berlangsung selama dua bulan di Kroasia. Hal itu merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 menjalani 11 laga uji coba melawan klub lokal maupun beberapa negara. Hasilnya, skuat asuhan Shin Tae-yong meraih lima kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.