Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Batal Lawan Vietnam di Touloun Cup, Media Thailand Ikut Sedih

Minggu, 25 Oktober 2020 10:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Timnas Indonesia U-19 Batal Lawan Vietnam di Touloun Cup, Media Thailand Ikut Sedih. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Timnas Indonesia U-19 Batal Lawan Vietnam di Touloun Cup, Media Thailand Ikut Sedih.

INDOSPORT.COM - Para pecinta sepak bola tanah air gagal menyaksikan duel dua raksasa ASEAN, timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-22 di turnamen Touloun Cup 2020.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) terpaksa membatalkan rencana mengikuti turnamen karena alasan pandemi virus corona yang membuat pasukan Park Hang-seo kesulitan mendapat izin penerbangan ke Prancis.

Keputusan tersebut membuat banyak media asing bersedih salah satunya dari Thailand bernama Siam Sport. Selain gagal melihat Shin Tae-yong dan Park Hang-seo beradu strategi, media tersebut juga menilai kalau Vietnam mengalami kerugian besar gagal tampil di Touloun 2020.

"Sebelumnya, Vietnam U22 memiliki rencana untuk menghadiri turnamen ini, yang dianggap sebagai tempat ujian yang bagus untuk para pemain muda," tulis Siam Sport.

"Banyak pencari bakat klub besar juga datang secara teratur untuk menonton turnamen, merekrut pasukan di Eropa. Namun pada akhirnya Vietnam U22 memutuskan mundur dari turnamen tersebut. VFF telah mengkonfirmasi informasi di atas," imbuhnya.

Saat ini sudah ada 10 negara yang memastikan menjadi peserta di turnamen Touloun 2020 yaitu timnas Indonesia U-19, Inggris, Prancis, Jepang, Australia, Meksiko, Kongo, Maroko, Pantai Gading, dan Rumania.

Sementara itu, belum diketahui siapa yang akan menggantikan timnas Vietnam untuk mengisi satu slot tersisa turnamen Toulun 2020 di Prancis.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong menjadikan turnamen tersebut untuk pemanasan jelang menghadapi ajang bergengsi Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbeskitan pada 22 Februari 2021 mendatang.